Forgot Password Register

Jumpa Jepang di BAC 2019, Susy Susanti: Peluang Tetap Ada

Jumpa Jepang di BAC 2019, Susy Susanti: Peluang Tetap Ada Susy Susanti. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Indonesia akan bertemu Jepang pada semifinal Badminton Asia Mix Team 2019 di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Sabtu 23 Maret 2019. Jumpa unggulan pertama, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti merasa masih ada peluang untuk bisa meraih kemenangan.

"Peluang tetap ada. Karena kami lihat penampilan para atlet sejauh ini cukup bagus. Saya berharap mereka besok bisa main lebih bagus lagi, karena perlawanan mungkin akan lebih ketat. Jepang punya pemain bagus dan merata. Tapi kalau para atlet bisa all out, kami yakin peluang untung menang itu ada," kata Susy dalam rilis yang diterima Pantau.com, Jumat (22/3/2019).

Hanya saja, Susy mengatakan belum memikirkan mengenai strategi yang akan dilakukan untuk menghadapi Jepang besok. Dia masih ingin melihat kesiapan pemain terlebih dahulu sebelum memutuskan line-up yang akan bertanding.

"Untuk strategi, besok kami akan lihat siapa yang lebih siap, itu yang akan diturunkan," sambung istri dari Alan Budikusuma tersebut.

Baca Juga: Tunggal Putri Diharapkan Raih Poin di Badminton Asia Championship

Indonesia sendiri berhasil memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengempaskan Singapura dengan skor telak 3-0. Meski meraih kemenangan telak, Susy menilai masih ada yang harus diperbaiki terutama mengenai konsentrasi.

Dia berharap, para pemain dapat menjaga konsentrasi terlebih saat menghadapi Jepang, besok.

"Melawan Singapura tadi para atlet tampil luar biasa. Mereka bermain bagus, semangat dan mengeluarkan permainan dengan maksimal. Memang ada beberapa pemain yang head to headnya di bawah lawan, tapi mereka bisa membuktikan yang terbaik. Yang penting semangat dulu, tunjukkan semaksimal mungkin," kata Susy.

"Mungkin juga Fajar/Rian tadi bermain cukup ketat. Setelah bermain beberapa pertandingan memang fokusnya agak hilang. Tapi kami maklum, mereka mungkin ada jetlag dan lain sebagainya. Masalah konsentrasi memang harus bisa dijaga. Bukan hanya buat Fajar/Rian tapi untuk semuanya. Mereka luar biasa lah untuk menunjukkan semangatnya," paparnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More