Pantau Flash
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor
13 Aliran Kepercayaan Sesat Tumbuh di Bekasi
PSSI Tak Tahu Keberadaan Simon McMenemy saat Ini
DPR RI pada BI: Jangan Sampai Penggunaan Uang Digital Jadi Money Creation
Timnas U-22 Indonesia Ditahan Iran 1-1

Jumpa Praveen/Melati di Babak Kedua, Hafiz/Gloria Ingin Putus Tren Negatif

Jumpa Praveen/Melati di Babak Kedua, Hafiz/Gloria Ingin Putus Tren Negatif Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke babak kedua Korea Open 2019 setelah sukses melakukan revans atas Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark) dengan 21-15, 21-17 di Incheon Airport Skydome, Korea Rabu (25/9/2019).

Melaju ke babak kedua pun membuat mereka harus terlibat perang saudara, di mana mereka langsung menghadapi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Dari beberapa turnamen terakhir pasangan Hafiz/Gloria sudah bertemu empat kali dan hanya baru sekali berhasil mencuri kemenangan.

Hafiz/Gloria sukses mengalahkan pemain peringkat tujuh dunia itu pada babak pertama di Korea Open 2018 lalu. Sementera setelah itu mereka harus menderita kekalahan di tiga pertemuan tahun ini, yakni di Malaysia Masters 2019, All England 2019, serta Japan Open 2019.

Baca Juga: Berikut Jadwal Korea Open 2019, Ada 10 Wakil Indonesia Berlaga

Di laga babak kedua Korea Open 2019, Hafiz/Gloria mengaku ingin segera memutus tren negatif saat berjumpa kompatriotnya tersebut. Kemenangan jadi prioritas mereka dalam laga yang bakal berlangsung pada Kamis (26/9/2019) besok.

"Pastinya kali ini ingin menang. Ingin lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Kelebihan mereka itu bisa lebih mengatur tempo. Sama mungkin pukulan saya pas sama mereka. Jadi saya mau pukul ke mana, mereka sudah jagain," ujar Hafiz seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (25/9/2019).

"Jadi dari awal harus main lebih ekstra lagi dari biasanya. Kalau kami main biasa-biasa saja, walaupun bagus mungkin belum tentu menang dari mereka. Apalagi kami sudah sering ketemu juga di latihan," tambahnya.

Baca Juga: Praveen/Melati Jadi Wakil Pertama yang Lolos Babak Kedua Korea Open 2019

Sementara Gloria Emanuelle Widjaja menjelaskan dirinya tetap ingin meraih kemenangan. Meskipun fokus utamanya dalam laga babak kedua besok adalah bisa tampil semaksimal mungkin.

"Persiapannya tetap harus jaga fokus, komitmen dan komunikasi saja. Poin-poin penting juga harus kami jaga. Di lapangan pokoknya berusaha semaksimal mungkin. Soal hasil belakangan, yang penting kami puas dengan penampilan kami yang all out," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: