Forgot Password Register

Jus Kurma Susu Suplemen Alami untuk Ibu Hamil dan Menyusui Saat Berpuasa

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Bulan Ramdhan menjadi waktu yang baik untuk memperbanyak ibadah bagi umat muslim. Namun bagi ibu hamil dan menyusui ada kekhawatiran ketika ingin menjalankan ibadah puasa. Asupan nutrisi makanan yang harus terpenuhi menjadi dilema tersendiri bagi ibu hamil dan menyusui untuk menjalankan kewajiban berpuasa.

Bagi ibu hamil dan menyusui yang ingin menjalankan ibadah puasa sebenarnya tidak masalah selama memperhatikan kondisi tubuh. Untuk itu diperlukan nutrisi yang tepat untuk menjaga tubuh agar tetap segar selama puasa.

Baca juga: Jangan Rebus Brokoli Jika Tak Ingin Kehilangan Manfaatnya!

Mengonsumsi jus kurma susu dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui yang hendak melakukan puasa. Dengan mengonsumsi jus kurma susu bisa membuat ibu hamil dan menyusui terhindar dari rasa lemas dan produksi asi lancar.

Kurma memiliki kandungan gula alami yang cukup tinggi yang berasal dari jenis glukosa dan fruktosa. Kandungan tersebut yang menjadi sumber energi instan. Kurma juga kaya akan serat yang tentunya diperlukan tubuh.

Berikut ini adalah cara membuat jus kurma susu dikutip dari Ummu Balqis Zalfa:

1. Siapkan 7 butir kurma yang sudah di buang bijinya. (Kurma jenis ajwa lebih baik, tapi jenis apapun bisa).

2. Rendam dalam air selama 7 jam (Bisa dari isya' sampai sahur).

3. Simpan dalam kulkas atau suhu ruang.

4. Siapkan susu UHT atau susu segar (tidak disarankan SKM atau susu bubuk).

5. Campur air rendaman kurma (nabeez) plus kurma nya dengan susu secukupnya, bisa ditambah sedikit madu jika suka manis kemudian blender semua bahan sampai tercampur.

Baca juga: Kurma Rahasia Kecantikan Wanita Timur Tengah

Jus kurma susu siap diminum, dan disarankan agar rutin mengonsumsinya setelah makan sahur. Semoga bermanfaat dan bagi ibu hamil dan menyusui bisa menjalankan ibadah puasa dengan tetap sehat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More