Forgot Password Register

Kaka Slank Ajak Masyarakat Lestarikan Hiu

Vokalis Band Slank Kaka (Foto: Pantau.om/Lilis Varwati) Vokalis Band Slank Kaka (Foto: Pantau.om/Lilis Varwati)

Pantau.com - Vokalis grup band Slank, Kaka menginginkan agar berbagai kalangan dapat memahami pentingnya untuk melestarikan spesies ikan hiu yang hidup di kawasan perairan baik dalam negeri maupun samudera global.

"Kalau di suatu laut hiu masih banyak, maka kondisi laut itu sehat," kata Kaka dalam acara kampanye tentang laut yang digelar di Jakarta, Minggu (15/7/2018).

Baca juga: Dapat Sedotan Besi, Kaka Slank Tak Lagi Pakai Produk Plastik?

Vokalis berambut gondrong itu mengingatkan bahwa keberadaan hiu di perairan nasional juga terancam karena banyak hiu yang tertangkap "by catch" (tidak sengaja) saat kapal ikan melakukan penangkapan ikan.

Selain itu, dirinya juga merasa miris karena melihat bahwa hingga saat ini masih tinggi permintaan terhadap daging hiu sehingga membuat masih banyak orang yang menangkap hewan tersebut.

Baca juga: 5 Manfaat Meminum Air Hangat di Pagi Hari, Sudah Tahu?

Kaka, yang dalam acara tersebut mengenakan topi bertuliskan "I Love Hiu", menyatakan bahwa awalnya dia terlibat dalam kampanye ini hanya karena ingin menyerahkan topi semacam itu kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Namun, ternyata dirinya diajak oleh Susi dan berbagai rekan pesohor lainnya untuk dapat tergabung dalam gerakan Pandu Laut Nusantara sebagai upaya merangkum berbagai pihak agar mau benar-benar melestarikan laut.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More