Forgot Password Register

Karangan Bunga Berjejer di Depan Mako Brimob

Karangan Bunga Berjejer di Depan Mako Brimob Karangan Bunga depan Mako Brimob (Foto: Pantau.com/Ammad)

Pantau.com - Karangan bunga belasungkawa terlihat berjejer di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis sore (10/5/2018). Ada sekitar 11 karangan bunga yang dikirim. Karangan bunga tersebut dikirim dari berbagai instansi dan swasta. 

Beberapa karangan bunga tersebut bertuliskan 'Selamat Jalan Pahlawan Bangsa, Kami Tidak Takut, Kami Bersama Polri'.

"Dibuatnya dari semalam sekitar jam satu, dengan harga Rp850 ribu," kata kurir karangan bunga, Amarudin, kepada Pantau.com.

Baca juga: Polri Bantah ISIS Dalangi Kerusuhan di Mako Brimob

"Saya disuruh toko nganter ke sini,” kata Amiruddin. 

'Kami Tidak Takut' adalah jargon yang menunjukan sikap keberanian menghadapi segala aksi terorisme. Jargon tersebut juga pernah menjadi hashtag terpopuler pada saat serangan terorisme di Thamrin, pada Januari 2016 lalu.

Karangan Bunga depan Mako Brimob (Foto: Pantau.com/Ammad)

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Selasa, 8 Mei 2018. Sebanyak 156 narapidana melakukan aksi teror dengan menembaki sejumlah aparat yang tengah berjaga. 

Baca juga: Presiden Jokowi: Negara dan Rakyat Tidak Takut dengan Aksi Terorisme

Akibatnya, lima orang anggota kepolisian tewas pada kerusuhan tersebut, sementara empat lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan dari pihak teroris, satu napi juga menjadi korban tewas akibat kerusuhan yang terjadi selama 36 jam ini.

Sementara itu, saat ini kerusuhan sudah bisa diredam oleh pihak keamanan. Sebanyak 155 napi sisanya memutuskan untuk menyerah tanpa syarat kepada pihak kepolisian dan akan dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More