Forgot Password Register

Kata KPK Soal Aksi Teror di Rumah Agus Rahardjo dan Laode Syarief

Kata KPK Soal Aksi Teror di Rumah Agus Rahardjo dan Laode Syarief Febri Diansyah (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buka suara mengenai aksi teror terhadap dua pimpinannya, Agus Rahardjo dan Laode M Syarief yang terjadi pada Rabu pagi. Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan sepanjang hari ini, lima pimpinan KPK hadir di kantor dan tetap melaksanakan tugas masing-masing. 

"Seharian ini KPK melakukan beberapa kegiatan yang sudah direncanakan. Lima pimpinan hari ini hadir di kantor dan melaksanakan tugas masing-masing. Ada pelaksanaan tugas di luar, misalnya menjadi narasumber di Kemendikbud, menerima kedutaan negara lain, diskusi pemberantasan korupsi, dan juga beberapa diskusi terkait penelitian dan pengembangan di Kementerian Kesehatan," kata Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/01/2019).

Baca juga: Cerita Tetangga Usai Benda Diduga Bom Ditemukan di Kediaman Ketua KPK

Febri menambahkan kegiatan penindakan dan pencegahan kasus korupsi juga tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, sepanjang hari ini, KPK terus melakukan koordinasi dengan kepolisian terkait penindakan aksi teror tersebut.

Febri menyebut, polisi sudah dilakukan olah TKP dan analisis forensik di rumah kedua pimpinan.

"Nanti kita tunggu bagaimana proses lebih lanjut karena tim dari polri sedang bekerja saat ini. Kami sampaikan juga terima kasih kepada Polri karena responnya cukup cepat," katanya.

Baca juga: Ternyata Rumah Wakil Ketua KPK Dua Kali Dilempar Bom Molotov

Sebelumnya, di halaman rumah dua pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M Syarief ditemukan bom rakitan pada Rabu pagi.

Di rumah Laode, bom rakitan itu dibuat menggunakan botol diisi spirtus dan sumbu api. Sementara di rumah Agus, bom rakitan terbuat dari paralon dengan diisi bahan peledak dan paku-paku kecil.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More