Forgot Password Register

Kata Sandiaga Soal Ancaman Teror pada Pimpinan KPK

Kata Sandiaga Soal Ancaman Teror pada Pimpinan KPK Sandiaga Uno (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku prihatin atas teror yang terjadi di kediaman dua Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Agus Rahardjo dan Laode M Syarif. Menurutnya, teror tersebut merupakan perlawanan atas upaya dalam menghadirkan pemerintahan yang bersih.

"Ini upaya-upaya yang menghadirkan rasa teror, ini adalah upaya menekan agar upaya-upaya kita untuk memberantas korupsi, upaya-upaya agar kita menghadirkan pemerintahan yang bersih ini terus mendapatkan perlawanan," kata Sandi di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Kata KPK Soal Aksi Teror di Rumah Agus Rahardjo dan Laode Syarief

Dengan adanya kasus tersebut justru Sandi dan Prabowo Subianto bersemangat dan berjanji jika terpilih akan memperkuat penegakan hukum khususnya dalam pemberantasan korupsi. Sebab saat ini juga menurutnya masyarakat sudah jenuh dengan kondisi terjadi korupsi di mana-mana dan disebut-sebut sudah stadium 4.

"Kita pastikan bahwa penegakan hukum ini jangan sampai bisa diganggu gugat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Jadi tidak usah takut, kita sampaikan bahwa Prabowo-Sandi bersimpati dan turut prihatin dengan upaya-upaya menebar rasa takut dan juga rasa teror," tegasnya.

Baca juga: Wadah Pegawai KPK Desak Presiden Jokowi Bongkar Upaya Pelemahan KPK

Untuk itu mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan lembaga antirasuah seperti KPK harus tetap bekerja secara totalitas dan tak perlu terpengaruh dengan adanya teror-teror semacam itu.

"Untuk urusan korupsi itu kita harus totalitas. Jangan sampai kita mundur sejengkal pun tidak," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More