Forgot Password Register

Kata Vinales, Rossi Lebih 'Empuk' Ketimbang Marquez-Dovi

Kata Vinales, Rossi Lebih 'Empuk' Ketimbang Marquez-Dovi Maverick Vinales. (Foto: Yamaha MotoGP)

Pantau.com - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berhasil naik podium usai menikung rekan setimnya Valentino Rossi pada balapan MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand. Ia berhasil melewati Rossi tepat saat race menyisakan tujuh putaran terakhir.

Akhirnya dari 23 kali race MotoGP, tim Movistar Yamaha berhasil menaiki podium. Vinales pun mengaku bahwa persaingan dengan The Doctor -julukan Rossi- berlangsung ketat.

Vinales sendiri berhasil naik podium dengan finis di urutan ketiga, tepat di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sementara diposisi kedua ditempati oleh Andrea Dovizioso dari Ducati Corse.

"Tidak. Saya tidak melihat itu. Di putaran terakhir saya lebih berpikir tentang siapa yang datang dari belakang bukan depan," ujar Vinales seperti dikutip dari Crash, Selasa (9/10/2018).

Baca Juga: Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara, Rossi Keempat

Kendati mampu mengalahkan rekannya, Vinales menilai kondisi motornya saat itu tidak memungkinkan untuk bisa bersaing di posisi terdepan. Dirinya pun hanya mampu mempertahankan posisinya.

"Karena saya kehilangan cukup banyak akselerasi jadi jika tidak mengerem ya memilih untuk menyalip. Saya hanya mempertahankan podium dan saya melihat banyak hal yang harus kami perbaiki," tambahnya.

Atas hasil tersebut, Vinales kini mengoleksi 146 poin dengan berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP. Ia terpaut 26 angka dari Rossi yang berada satu peringkat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More