Forgot Password Register

Headlines

Kegagalan di Aragon, Lorenzo: Marquez Hancurkan Balapan dan Kaki Saya!

Jorge Lorenzo ketika terjatuh dari motornya. (Foto: Reuters/Heino Kalis) Jorge Lorenzo ketika terjatuh dari motornya. (Foto: Reuters/Heino Kalis)

Pantau.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengakui kegagalannya pada balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Argon, Spanyol, Minggu 23 September 2018. Lorenzo terjatuh setelah melakukan start, di mana pada tikungan pertama dirinya jatuh terpental dari motor.

Lorenzo memiliki peluang untuk menang sangat besar, karena awalnya ia berhasil menempati posisi start terdepan. Sayang kecelakaan tunggal membuatnya membawa pulang nol poin.

"Dari luar, kelihatannya saya terlalu cepat memasuki tikungan, melaju melebar, terlalu miring di area yang 'kotor' (dirty part). Itulah mengapa saya terjatuh. Dari apa yang saya alami, saya sudah masuk di normal line (pola untuk mendapat akselerasi yang cepat) saat berbelok, sama seperti tujuh tahun terakhir di sini (Aragon)," ujar Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari Crash, Senin (24/9/2018).

Baca Juga: Marc Marquez Rajai MotoGP Aragon

Rider berusia 31 tahun itu bahkan menceritakan bagaimana ia bisa terjatuh di kandang sendiri. Ia menunjuk Marc Marquez (Repsol Honda) yang harus bertanggung jawab atas kegagalannya.

"Saya melihat Marc Marquez melaju ke dalam dengan sangat agresif dan tak mencoba berbelok, karena Anda melihat dia baru berbelok saat sudah di pinggir. Saat dia melihat saya di sana, dia tak membiarkan saya lolos di tikungan itu dan saya tak punya pilihan lain selain melebar," tambahnya.

Baca Juga: Profil Sirkuit Aragon, Pertunjukkan untuk Pembalap Spanyol

Kendati demikian, X-Fuera -julukan Lorenzo- tidak mengira bannya tidak bisa bekerja sesuai dengan harapan. Alhasil, Lorenzo dinyatakan mengalami patah tulang metatarsal dan dislokasi ibu jari.

"Tentu saja saya tak mengira ban belakang akan selip seperti ini, tetapi saya tak punya banyak pilihan lain. Dan di Misano lalu saya jatuh memang murni kesalahan saya, tetapi kali ini Marquez sudah menghancurkan balapan saya dan kaki saya. Dia juga menghancurkan kesempatan untuk menang di sini dan juga di Thailand," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More