Forgot Password Register

Kekurangan Pemain Bikin Sriwijaya Kewalahan Hadapi Bhayangkara

Kekurangan Pemain Bikin Sriwijaya Kewalahan Hadapi Bhayangkara Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-25 Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (12/10/2018). Bertindak sebagai tim tamu, Laskar Wong Kito dipaksa menyerah 0-2 melalui gol Paulo Sergio (59’) dan Elio Martins (85’).

Sriwijaya memang datang tidak dengan kekuatan penuh. Hampir separuh skuat mereka tidak bisa bertanding melawan Bhayangkara karena bertugas bersama Timnas Indonesia. Setidaknya, ada empat pemain yang harus absen seperti Alberto ‘Beto’ Goncalves, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, serta Samuel Simanjuntak.

Baca Juga: Lewat Laga Ketat, Bhayangkara FC Tundukkan Sriwijaya

Akibatnya, pelatih Sriwijaya, Subangkit harus putar otak untuk bisa memenuhi kebutuhan tim. Seperti misalnya menempatkan Risky Dwi Ramadhana ke depan dan menggeser Marckho Sandy untuk mengisi posisi gelandang tengah.

“Kita hanya ada 15 pemain. Sedangkan yang bisa bermain di depan hanya Risky, sisanya pemain belakang. Tidak ada pilihan lagi setelah Beto ke Timnas,” ujar Subangkit seusai pertandingan.

Sebelumnya, Sriwijaya juga hampir kehilangan Esteban Vizcara yang dipanggil Timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Arab Saudi, Rabu lalu. Namun, pemain naturalisasi ini akhirnya bisa bermain saat menghadapi Bhayangkara.

“Vizcara sepertinya sudah dikembalikan (oleh Timnas). Tapi Zulfiandi dan Beto belum,” sambung Subangkit.

Meski menelan kekalahan, Subangkit tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Dia yakin para pemain sudah memberikan penampilan terbaik pada laga tadi sore.

Baca Juga: Simon Puji Penampilan Bhayangkara Usai Kalahkan Sriwijaya FC


“Memang ktia kalah tapi saya apresiasi pemain saya karena mereka sepanjang pertandingan sudah berusaha, artinya sudah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Hasil minor ini juga disyukuri oleh pemain Sriwijaya, Marckho. Dia mengungkapkan, para penggawa Laskar Wong Kito sudah bermain dengan maksimal.

“Kami tetap bersukur dengan hasil hari ini, yang penting kami sudah berusaha maksimal,” sambung pemain 22 tahun tersebut.
Dengan kekalahan ini, Sriwijaya masih tertahan di posisi 12 klasemen dengan perolehan 30 poin. Sementara itu, Bhayangkara naik ke posisi lima dengan 39 angka.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More