Forgot Password Register

Kerabat Jauh Prabowo Pelaku Skimming Bank, BPN: Tak Ada Aliran Dana

Kerabat Jauh Prabowo Pelaku Skimming Bank, BPN: Tak Ada Aliran Dana Prabowo dan Sandiaga (Foto: Antara)

Pantau.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memastikan tak ada aliran dana yang masuk dari kerabat jauh Prabowo Subianto yang diduga pelaku pencurian dana nasabah bank dengan metode skimming.

Juru Bicara BPN, Andre Rodiade menegaskan kasus tersebut murni kasus hukum dan tidak ada kaitannya dengan Prabowo ataupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Enggak ada (aliran dana), yang pasti, pihak kita udah tanya ke kepolisian ini jelas murni penegakan hukum, enggak ada urusan dengan Pileg dan Pilpres, gak ada urusan clear ya," ujarnya saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Baca juga: Polisi Tangkap Kerabat Jauh Prabowo dalam Kasus Skimming Bank

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengonfirmasi jika pria yang diduga menjadi pelaku pencurian dana nasabah bank dengan metode skimming adalah kerabat Prabowo Subianto. 

Kendati demikian, Andre mengatakan pria yang diketahui bernama Ramyadjie Priambodo adalah kerabat jauh bukan keponakan seperti yang beredar sebelumnya.

Baca juga: Soal Penyegelan Ruangan, Kabiro Kemenag Bantah Diciduk KPK

"Bukan ponakan ya, pertama yang bersangkutan bukan ponakan Prabowo, tapi kerabat jauh," saat dikonfirmasi. 

"Direktorat Hukum dan Advokasi kami sudah ke kepolisian, ini murni soal hukum silahkan pihak kepolisian proses secara hukum, ini tidak ada urusan dengan politik, dengan BPN tidak ada urusan, dengan Tidar, dengan Gerindra (ataupun) dengan Pak Hasyim (Djojohadikusumo)," terangnya. 



Share :
Komentar :

Terkait

Read More