Forgot Password Register

Ketum PAN Nilai Wajar Ibunda Sandiaga Sewot Soal 'Sandiwara Uno'

Ketum PAN Nilai Wajar Ibunda Sandiaga Sewot Soal 'Sandiwara Uno' Zulkifli Hasan (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan angkat bicara soal luapan emosi ibunda calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Mien Uno, lantaran anaknya kerap kali disebut 'Sandiwara Uno'.

Menurut pria yang karib disapa Zulhas itu, ibunda Sandiaga hanya meluapkan emosi yang wajar. Pasalnya, sebagai seorang ibu menurutnya tahu betul watak sang anak yang ia asuh sejak kecil.

"Saya kira Ibu Mien enggak marah, namanya ibu sayang sama anak itu kan wajar. Enggak marah lah," ujar Zulhas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Baca juga: Reaksi Ibunda Sandiaga Soal Guyonan 'Sandiwara Uno'

Kendati begitu, Zulhas mengaku tak setuju jika Mien Uno disebut sengaja dimunculkan untuk mendulang perolehan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu. Menurutnya, Mien hanya meluapkan emosi sebagai seorang ibu.

"Lah gimana orang ibu punya anak. Itu aja ya komentar nya," tandasnya.

Sekadar informasi sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kerap dituding melakukan pembohongan dalam beberapa kesempatan. Bahkan, muncul candaan 'Sandiwara Uno' di media soial terkait aksi Sandi. Rupanya hal itu memancing reaksi sang ibunda, Rachmini Rachman Uno atau yang akrab disapa Mien Uno.

Baca juga: Jika Terpilih Prabowo-Sandi Janji Pulangkan TKI di Luar Negeri, Termasuk yang Bermasalah

Mien menegaskan bahwa ia selalu mendidik anaknya sesuai dengan agama dan kearifan lokal yang berlaku di Indonesia. Seperti nilai integritas, kejujuran, dan etika menghormati orang lain. Ia pun geram dengan adanya tudingan anaknya kerap bersandiwara.

"Mas Sandi itu saya didik memang sesuai dengan aturan dan apa-apa yang saya telah terima pada waktu saya kecil. Orangtua saya kebetulan dua-duanya guru jadi saya mendidik sesuai dengan aturan," ujar Mien Uno dalam sebuah diskusi di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta, Senin (11/2/2019).

"Jadi kalau ada yang mengatakan 'Sandiwara Uno' itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tapi yang sakit hati itu ibunya," kata Mien Uno sambil berkaca-kaca.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More