Pantau Flash
Rp54 Juta dan 2.600 Dolar AS Disita KPK dari Rumdin Bupati Lampung Utara
Pasca Diserang, Raja Salman Sepakat Tambah Pasukan Militer AS
Juarai F1 GP Jepang, Bottas Antar Mercedes Kunci Gelar Juara Konstruktor
7 Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Nusa Tenggara Timur
Tampil Lawan Norwegia Semalam, Sergio Ramos Pecahkan Rekor Lampaui Casillas

Kim Yo Jong, Adik Cantik Kim Jong Un Terpilih sebagai Anggota Parlemen

Kim Yo Jong, Adik Cantik Kim Jong Un Terpilih sebagai Anggota Parlemen Kim Yo-jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. (Foto: Reuters/Jorge Silva)

Pantau.com - Kim Yo-jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, terpilih dalam Majelis Agung Rakyat Korea Utara dalam pemilihan di Minggu (10 Maret 2019), kata KCNA melaporkan pada Selasa (12 Maret 2019).

Dengan total 687 anggota DPR menuju parlemen negara sebagai hasil dari pemilihan, di mana jumlah pemilih mencapai 99.99 persen, dengan semua calon memperoleh 100 persen suara di konstituen mereka, menurut kantor berita resmi Korut KCNA.

Baca juga: Kembali Pulihkan Situs Uji Nuklir, Korut Diperingatkan Sanksi Baru AS

Kim Yo-jong merupakan Wakil Ketua Departemen Agitasi dan Komite Propaganda Sentral Partai Buruh Korea. Ia juga menghadiri upacara pembukaan musim dingin Olimpiade di Pyeongchang tahun 2018, serta ikut serta dalam pertemuan puncak kedua antara Donald Trump dan Kim Jong-un di Hanoi, Vietnam, pada Februari silam.

Di saat yang sama, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tidak masuk dalam daftar pertemuan baru Majelis Agung Rakyat, seperti dilaporkan berita Yonhap, dilansir Sputnik, Rabu (13/3/2019).

Baca juga: Trump: Korut Tak Akan Punya Masa Depan Jika Masih Ada Program Nuklir

Menurut kantor berita itu, Kim tidak disebutkan dalam 687 anggota yang diumumkan melalui radio negara usai pemilihan pada Minggu. Media menyimpulkan bahwa pemimpin Korut tidak mengikuti pemilu itu.

Bagaimanapun juga, ketidakhadiran Kim dalam pemilu itu tidak menghilangkan kekuasaannya di Korea Utara, kata kantor berita tersebut.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: