Pantau Flash
KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Soekarwo Pekan Depan
Kantongi USD102 Miliar, Huawei Duduki Posisi 1 dari 500 Perusahaan China
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka

Kinerja Tim Monster Energy Yamaha Diapresiasi Maverick Vinales

Kinerja Tim Monster Energy Yamaha Diapresiasi Maverick Vinales Maverick Vinales. (Foto: Yamaha MotoGP)

Pantau.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales menyebut kinerja timnya sudah sangat konsisten. Menurutnya, Kru juga mampu membuat Vinales terus mendapatkan perkembangan selama menjalani tiga hari tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Adapun bukti lain progres Vinales yaitu mengenai catatan waktu hari terakhir tes MotoGP. Meski hanya meraih posisi lima terbaik, di bawah empat pembalap Ducati,tapi dia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 58,644.

Catatan waktu ini masih lebih cepat 0,2 detik dari rekor waktu lap yang diraih Jorge Lorenzo musim lalu. Konsisten terlihat saat pembalap asal Spanyol ini mencatatkan waktu lap 1 menit 59 detik lebih banyak dibandingkan pembalap lain di hari pertama tes.

Vinales juga menemukan solusi untuk masalah rem yang dideritanya pada hari pertama tes pramusim MotoGP. Inilah yang membuatnya bisa tersenyum menatap sesi tes berikutnya. "Ya, ini tidak buruk. Usaha untuk meraih waktu lap terbaik dalam satu kali putaran juga bagus. Bisa meraih 1 menit 58,6 detik di sirkuit ini tidak mudah," ujar Vinales seperti dikutip dari Crash, Senin (11/2/2019).

Baca Juga: Jalani Uji Coba di Sepang, Rossi Puas dengan Progres Yamaha

"Ini sangat penting. Maksud saya, dalam dua tahun ini, ini kali pertama kami terus membuat progres di setiap harinya, itu hal paling penting," tambahnya.

Vinales juga menjalani simulasi balapan pada hari terakhir tes MotoGP Sepang. Dimana, kecepatan motor konstan sehingga dia bisa membalap dengan gayanya. "Namun, kami harus terus memperbaiki diri. Kekuatan motor masih bisa diperbaiki. Kami lebih siap dibandingkan tahun lalu," imbuhnya.

Kali ini Yamaha masih memakai setelan mesin seperti saat mengaspal di Thailand tahun lalu. Musim lalu Vinales bisa juara di sirkuit Phillips Island Australia, sedangkan Rossi bersaing jadi juara di MotoGP Malaysia.

"Itulah mengapa bisa saya katakan, kami tak mengotak-atik setelan mesin, kami hanya maksimalkan mesin. Itulah mengapa kami masih punya celah untuk diperbaiki," tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: