Forgot Password Register

KISAH: Tertarik ke Bulu Tangkis, Evi Justru Raih Emas di Cabor Atletik APG 2018

Evi Tiarani Kharisma. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti) Evi Tiarani Kharisma. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Para atlet lari putri Indonesia, Evi Tiarani Kharisma, berhasil menyumbangkan medali emas kesembilan bagi Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018 di nomor 100 meter T42/T63. Berawal dari ingin jadi atlet para bulu tangkis, Evi akhirnya berhasil rengkuh dua medali di cabang atletik.

Evi Tiarani Kharisma, mencatatkan waktu 14,98 detik, dengan mengalahkan atlet asal Jepang, Kaede Maegawa yang beda dua detik dari Evi dengan catatan 16,89 detik. Sementara ini adalah medali kedua atlet kelahiran 19 Januari 2001, setelah pada Selasa, 9 Oktober 2018. Ia berhasil meraih perunggu di nomor lompat jauh T42/T63.

Baca Juga: KISAH: Tekad Putri Aulia Buru Emas di Asian Para Games 2018


Evi sendiri mengatakan bahwa sebenarnya ia menargetkan dua medali emas di ajang Asian Para Games 2018. Namun karena belum mewujudkan keinginannya, dirinya pun tetap bersyukur. Ke depannya, ia mengungkapkan ingin memberikan medali emas di ASEAN Para Games 2019 di Filipina.

“Rasanya lega, karena target minimal itu memang 1 emas, tapi saya pribadi sih targtnya 2 emas. Tapi karena ternyata belum bisa ya saya sudah puas,” ujar Evi Triani di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Namun, cerita di balik kesuksesannya, Evi mengungkapkan kalau dirinya ingin menjadi atlet para bulu tangkis. Namun pada 2014, ia pertama kali ikut event Paperda  (Pekan Paralimpic Daerah) dengan memulai di cabang olahraga atletik sehingga ia sudah merasa jatuh cinta dengan atletik.

“Awalnya sih pengen jadi atlet bulu tangkis, tapi karena pas mencoba ikut event pertama Paperda itu 2014, itu baru mulai di atletik, mulai dari situ tertarik dengan atletik. Terus waktu mau pindah itu nggak bisa karena terlalu cinta. Atletik itu seperti cinta pertama dan pengen menjadi cinta terakhir,” tambahnya.

Baca Juga: KISAH: Gadis Minang yang Siap Tampil Cantik di Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 ini menjadi yang pertama bagi Evi, bahkan sebelumnya ia hanya baru turun di ASEAN Games 2017, sehingga ia merasa puas di multievent terbesar kedua ia bisa memberikan yang terbaik.

Ketika ditanya mengenai bonus, atlet asal Boyolali itu mengatakan bahwa ia sudah bernazar jika dapat medali emas akan memberangkatkan keluarganya untuk umroh bersama.

“Rencananya buat umroh bersama keluarga sama tabungan buat sekolah. Entah tahun depan,” pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More