Forgot Password Register

Klopp Kubur Hasrat Guardiola Terhadap Munchen

Klopp Kubur Hasrat Guardiola Terhadap Munchen Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk. (Foto: Echo Liverpool)

Pantau.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membalas opini yang dikeluarkan oleh Pep Guardiola selaku arsitek Manchester City. Di mana sebelumnya, Guardiola lebih menjagokan Bayern Muenchen yang notabene sebagai klub lamanya.

Klopp menjawabannya, ketika berhasil membawa Liverpool lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menumbangkan Bayern Muenchen 3-1 di laga kedua putaran 16 besar, di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Kamis (14/3/2019).

Memang sebagian orang beranggapan hasil tersebut sebagai pembalasan atas kekalahan yang ditelannya dari Muenchen di partai final Liga Champions 2012-2013 silam, saat masih menangani Borussia Dortmund. 

"Kemenangan ini tidak menjadi lebih manis karena melawan Muenchen. Ini bukan pembalasan atas kekalahan sebelumnya (ketika menangani Dortmund)," ujar Klopp seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Ini Jadwal Undian Perempatfinal Liga Champions, Potensi Perang Saudara

Klopp menegaskan, dirinya menikmati kemenangan ini karena ia ingin Liverpool meraih kemenangan dan terus melaju di Liga Champions musim ini, bukan semata-mata mengalahkan Muenchen.

"Saya ingin menang untuk Liverpool, bukan ingin mengalahkan Muenchen. Mari kita menikmatinya sebatas itu," ujarnya.

Sikap Klopp bertolak belakang dengan Guardiola, yang sehari sebelum pertandingan sempat melontarkan komentar bahwa ia ingin Muenchen mengalahkan Liverpool di laga tersebut karena masih merasa memiliki ikatan dengan tim yang pernah ditanganinya pada 2013-2016 tersebut.

"Saya minta maaf kepada warga Inggris, saya ingin Muenchen lolos," ujar Guardiola selepas Man City mencukur habis Schalke 04 dengan skor 7-0 di laga kedua putaran 16 besar di Etihad, Rabu 13 Maret 2019.

Baca Juga: Tumbangkan Muenchen 1-3, Liverpool ke Perempatfinal

"Saya melewatkan tiga tahun yang luar biasa bersama Muenchen. Saya mencintai kotanya dan masih punya banyak teman di sana," ujarnya menambahkan.

Namun demikian, harapan Guardiola dipupuskan oleh Klopp yang berhasil mengantarkan Liverpool lolos ke perempat final menyusul Man City.

Bukan tidak mungkin kedua tim akan kembali bertemu di perempatfinal, sebagaimana terjadi pada musim lalu, ketika Liverpool menang 3-0 di Anfield dan kemudian mempecundangi City 2-1 di Etihad.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More