Forgot Password Register

Komunitas Muslim Jerman Minta Pemerintah Tingkatkan Keamanan di Masjid

Komunitas Muslim Jerman Minta Pemerintah Tingkatkan Keamanan di Masjid Umat Muslim melaksanakan ibadah. (Foto: Reuters/Jean-Paul Pelissier)

Pantau.com - Komunitas Muslim di Jerman menyerukan pemerintah untuk meningkatkan keamanan di sekitar masjid di negara itu pasca serangan teror di Selandia Baru.

Ketua Dewan Pusat Muslim Jerman Aiman Mazyek mengatakan, Selasa (19 Maret 2019), kehadiran polisi di sekitar masjid akan membantu mencegah kemungkinan serangan oleh para ekstremis.

Baca juga: Will Connolly a.k.a Eggboy Sumbangkan Donasi untuk Korban Christchurch

"Itu juga akan memiliki arti simbolis," katanya. Ia juga mengatakan bahwa komunitas Muslim akan merasa negara dan masyarakat bertanggung jawab atas keamanan mereka, seperti dikutip Anadolu, Kamis (21/3/2019).

Jerman telah menyaksikan pertumbuhan rasisme dan Islamphobia dalam beberapa tahun terakhir yang didorong oleh partai-partai sayap kanan, yang telah mengeksploitasi kekhawatiran atas krisis pengungsi dan terorisme.

Baca juga: Diduga Dukung Teroris, Pria Australia Ini Dilarang Gunakan Internet

Kepolisian mencatat 578 kejahatan rasial terhadap Muslim terjadi pada Januari hingga September tahun lalu. Setidaknya 40 Muslim terluka dalam serangan tersebut, yang sebagian besar dilakukan oleh para ekstremis sayap kanan.

Jerman, negara berpenduduk lebih dari 81 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Prancis. Di antaranya hampir 4,7 juta Muslim, 3 juta berasal dari Turki.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More