Forgot Password Register

Lagi! NASA Potong Video Penampakan Benda Asing saat Siaran Langsung ISS

Lagi! NASA Potong Video Penampakan Benda Asing saat Siaran Langsung ISS International Space Station (ISS). (Foto: NASA)

Pantau.com - NASA sekali lagi dituduh telah melakukan pemotongan dalam video yang diambilnya lewat International Space Station (ISS) setelah sebuah objek misterius muncul di layar.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube pada 4 November, salah satu kamera di ISS merekam sebuah objek bear dari rona biru yang cerah yang muncul di balik salah satu stasiun ruang angkasa solar panel. Video tersebut merekam objek itu dalam beberapa detik, bahkan teknik zooming dilakukan, namun kemudian video tersebut dipotong dan meminta penonton untuk tetap berada dalam saluran tersebut.

"Kamera penjelajahan bumi dari luar terbalik, atau kami kehilangan sinyal dari International Space Station," ucapnya dalam layar ketika video tersebut dipotong, seperti dilansir Sputnik, Sabtu (8/12/2018).

Baca juga: 20 Tahun Mengorbit Bumi, ISS Berikan Video Eksklusif dari Luar Angkasa

"Jadi apa masalahnya? pasti ISS memiliki masalah teknis? itu bisa diyakinkan, tapi melakukan pemotongan setelah benda asing menarik perhatian penontonnya," pengguna YouTube yang dikutip oleh Daily Star, yang meringkaskan bahwa NASA berbohong.

Sebelumnya, Selasa (30 Oktober 2018), video yang dikirim oleh Secureteam10, salah satu saluran favorit di Youtube yang berkaitan dengan UFO, dalam kapal ruang angkasa sebuah kamera yang disirkan langsung oleh NASA menunjukan salah satu bagian dari luar angkasa, namun dalam video tersebut terdapat sebuah grafis berbentuk segiempat yang bergerak. 

Video tersebut sudah dilihat lebih dari 220.000 dengan beberapa komentar warganet yang berspekulasi bahwa NASA sengaja mengaburkan gambar tersebut karena tidak ingin orang melihat benda aneh yang bergerak.

Baca juga: NASA Menangkap Fenomena Aneh dalam Siaran Langsung dari Luar Angkasa, Alien?

Share :
Komentar :

Terkait

Read More