Forgot Password Register

LSI Denny JA Sebut Program Prabowo-Sandi Belum Dikenal Publik, Jubir BPN Cuek

LSI Denny JA Sebut Program Prabowo-Sandi Belum Dikenal Publik, Jubir BPN Cuek Dahnil Anzar Simanjuntak (Foto: Antara)

Pantau.com - Hasil Survei LSI Denny JA menyebutkan bahwa program-program capres-cawapres pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga belum dikenal masyarakat. Menanggapi hal itu, Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku tak mau ambil pusing.

Menurutnya, masa kampanye masih sangat panjang, yakni sekitar empat bulan ke depan. Program Prabowo-Sandi dinilainya saat ini masih terus gencar disosialisasikan kepada masyarakat.

Baca juga: Survei LSI Denny JA: Program Prabowo-Sandi Belum Banyak Dikenal Masyarakat

"Masa kampanye masih sangat panjang kurang lebih empat bulan lagi, program aksi Prabowo-Sandi akan terus kita sosialisasikan ke semua segmentasi pemilih dengan atau tanpa liputan media," ujar Dahnil saat dihubungi, Jumat (7/12/2018).

Ia mengklaim bahwa saat ini para relawan BPN Prabowo-Sandi yang tersebar di seluruh pelosok negeri masih terus bekerja untuk memenangkan kubu oposisi. Bahkan menurutnya para relawannya itu disebut lebih banyak dari pada yang dipunyai kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Mereka semua terpanggil untuk melawan ketidakadilan yang selama ini hadir, dan bekerja untuk memastikan perubahan hadir di Indonesia," tegasnya.

Selain itu dirinya menegaskan, bahwa ada beberapa lembaga survei independen menyebutkan jika saat ini elektabilitas Prabowo-Sandi terus melonjak. Untuk itu ia dan tim tak mau ambil pusing terkait hasil survei terbaru LSI Denny JA.

"Lembaga survei yang independen menyampaikan kepada kami secara tertutup bahwa elektabilitas Prabowo-Sandi melonjak cepat, pun demikian dengan hasil survei internal menunjukkan hal serupa," pungkasnya.

Baca juga: Survei LSI Denny JA: Program Kerja Jokowi Lebih Dikenal Masyarakat, Prabowo Perlu Tawarkan Alternatif Lain

Sebelumnya paslon capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dinilai belum memaksimalkan waktu dua bulan kampanye untuk mengenalkan program kepada masyarakat. Akibatnya, belum banyak program kerja paslon itu yang dikenal masyarakat. 

"Program kerja Prabowo-Sandi belum masif terdengar. Rata-rata di bawah 30 persen yang mengaku pernah mendengar atau mengetahui program mereka," kata peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar dalam konferensi pers di Kantor LSI, Jl. Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (6/12/2018).

Berdasarkan survei yang dilakukan LSI Denny JA, lanjutnya, sedikitnya ada enam program Prabowo-Sandi yang paling dikenal publik. Namun keenam program itu tidak ada yang menyentuh hingga presentase di atas 30 persen.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More