Forgot Password Register

Malaysia 'Berulah' di Undian Sepak Takraw Asian Games 2018

Malaysia 'Berulah' di Undian Sepak Takraw Asian Games 2018 Drawing 7 Cabor Asian Games 2018. (Foto: Pantau.com/ Willa Wildayanti)

Pantau.com - Pengundian grup cabang olahraga di Asian Games 2018 dilangsungkan Kamis, 5 Juli 2018 di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Namun saat undian dilakukan dari Federasi Sepak Takraw Malaysia sempat protes mengenai nomor lomba.

Proses undian yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) sempat terhenti beberapa menit karena protes dari federasi Malaysia. Mereka mengklaim tidak mendaftar untuk mengikuti nomor tim double sepak takraw, perdebatan terjadi cukup lama di depan.

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing 7 Cabang Olahraga Asian Games 2018


Pengundian ini disaksikan langsung oleh perwakilan federasi Kehormatan Olympic Council of Asia (OCA) Wei Jizhong, Ketua Panitia INASGOC dan jajarannya. Kemudian undian pun langsung dipimpin oleh Ketua Umum Federasi Sepak Takraw Asia, Datuk Abdul Halim bin Kader dan ia menerima protes langsung dari perwakilan Malaysia di depan panggung.

Protes dari federasi sepak takraw Malaysia pun langsung di tolak, karena itu tidak langsung mewakili National Olimpic Committe (NOC) Malaysia. Dan Datuk halim pun mengatakan bahwa sebagai tamu kita harus mengikuti peraturan INASGOC karena itu juga sudah disetujui oleh OCA dan Federasi Sepak Takraw.

"Perwakilan Malaysia menghampiri saya ke panggung dan memberitahu saya bahwa mereka tidak ikut ambil dalam nomor tim double. Bagi saya, apa yang ada di sistem sudah benar dan saya sendiri selaku ketua umum federasi sepak takraw Asia mengikuti peraturan yang INASGOC buat. Karena itu kami memanggil para wartawan untuk menjelaskan sebaik-baiknya seperti apa," ujar Datuk Halim di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Kamis, (5/7/2018).

"Dan kami tetap memasukkan Malaysia dalam nomor tim double dan beregu karena saya yakin semua sistem berjalan dengan baik. Jadi jangan sampai ada kecurigaan. Jika ada sistem yang tak tersirat, kita akan betulkan, yang paling penting di sini kan harus disetujui OCA, INASGOC, dan federasi sepak takraw," tuntasnya.

Berikut Hasil Undian Cabang Olahraga Sepak Takraw:

Women Team Regu

Group A: Thailand, India, Laos, Korea Selatan, Myanmar
Group B: Indonesia, Malaysia, Jepang, Vietnam

Men Team Regu

Group A: Thailand, Korea Selatan, Malaysia
Group B: Indonesia, India, Iran

Men Team Double


Group A: Indonesia, Vietnam, Jepang, Filipina
Group B: Thailand, Laos, Malaysia, Myanmar


Women Quadrant

Group A: Indonesia, Laos, Korea Selatan, Myanmar
Group B: Thailand, Jepang, Vietnam, India, Malaysia


Men Quadrant

Group A: Indonesia, Myanmar, Tiongkok, Laos, Jepang
Group B: Singapura, Nepal, Iran, Vietnam, Pakistan


Men Regu

Group A: Indonesia, Singapura, Filipina, Pakistan
Group B: Korea Selatan, Tiongkok, India, Nepal.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More