Forgot Password Register

Headlines

Mantap Betul! eSports Resmi Tampil di Panggung SEA Games 2019

Mantap Betul! eSports Resmi Tampil di Panggung SEA Games 2019 eSport yang berlangsung di Britama Arena Jakarta. (Foto: INASGOC/Andry Prasetyo)

Pantau.com - Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Mobile Legends: Bang Bang secara resmi menjadi game eSports pertama yang akan dimasukkan ke dalam SEA Games 2019, Filipina. Sebanyak enam game akan dimasukkan ke dalam event olahraga dua tahunan tersebut yang terdiri dari dua game konsol, dua game PC dan dua game mobile.

Yap, ini akan menjadi yang pertama kalinya esports masuk dalam bagian dari acara olahraga regional di bawah Komite Olimpiade Internasional sebagai olahraga yang meraih medali. Sebelumnya sudah pernah menjadi bagian dari Asian Games 2018, tetapi hanya sebagai event demonstrasi saja.

Mobile Legends merupakan salah satu game mobile paling populer di Indonesia, Filipina serta di seluruh Asia Tenggara. Pasalnya, game ini gratis untuk dimainkan bagi pengguna ponsel, sehingga lebih mudah diakses dibandingkan dengan game esports lainnya.

Baca Juga: eSports Bakal Dipertandingkan di Asian Games 2022

Game ini juga mengikuti langkah dari arena multiplayer online battle arena (MOBA) seperti Dota 2 atau League of Legends, dua judul esports terbaik untuk PC di SEA, yang popularitasnya sangat besar.

Kabar esports menjadi cabang olahraga, pun disambut gembira oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, dalam cuitan di akun media sosial Twitter miliknya. Menurutnya, Indonesia harus mempersiapkan diri memberikan yang terbaik agar bisa meraup emas di Filipina.

Baca Juga: Alasan eSport Masuk dalam Event Olahraga

"Kabar gembira untuk para penggemar esports di Indonesia, Esports akan dipertandingkan di SEA Games Filipina 2019 dan medalinya akan dihitung di klasemen. Ayo bareng-bareng kita persiapkan agar Indonesia bisa jadi yang terbaik di cabang olahraga baru di SEA GAMES 2019," tulis Imam.

Sekadar informasi, eSports Indonesia saat ini tengah berkembang, mengingat saat perhelatan Asian Games. Tim Merah Putih mampu meraih satu medali emas dan satu medali perak berturut-turut di nomor Clash Royale dan Hearthstone. Tak salah jika pemerintah memberikan perhatian ke cabor yang memiliki masa depan cerah ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More