Forgot Password Register

Melalui Kirab Pemuda, Kemenpora Akan Lakukan Promosi Asian Games 2018

Melalui Kirab Pemuda, Kemenpora Akan Lakukan Promosi Asian Games 2018 Imam Nahrawi saat membuka Kirab Pemuda. (Foto: Istimewa)

Pantau.com Kementerian Pemuda dan Olahraga akan meningkatkan kampanye kegiatan Kirab Pemuda 2018 menyusul promosi Asian Games dan Asian Para Games 2018 sebagai perhelatan akbar olahraga internasional di Indonesia. Hal tersebut dikatakan oleh Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah.

"Kirab Pemuda pada tahun ini harus lebih bergaung sebagaimana Asian Games dan Asian Para Games. Kampanyenya harus lebih viral di media jejaring sosial dan media massa,"ujar Faisal.

Baca Juga: Siap-siap! Pawai Obor Asian Games 2018 Lewati 51 Kota di Indonesia

Ia mengharapkan peningkatan keterlibatan organisasi kepemudaan di daerah serta pendekatan lokasi tempat tinggal peserta kirab dengan masyarakat. Lantas kali ini, Deputi I Kemenpora masih membahas rancangan penyelenggaraan Kirab Pemuda 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Peserta kirab tidak akan lagi tinggal di hotel, tetapi di 'home stay' atau rumah-rumah warga sehingga dapat berbaur dengan pemuda-pemuda di daerah," tambahnya.

Kemenpora akan menggelar Kirab Pemuda 2018 pada Agustus yang didahului proses perekrutan peserta inti kirab nasional dan kirab daerah pada Mei hingga Juli 2018. Sekitar 68 peserta kirab dari 34 provinsi akan berkeliling di seluruh daerah di Indonesia dan mempromosikan semangat kepemudaan dan wawasan kebangsaan. Mereka akan dibagi dalam dua zona daerah di Indonesia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More