Forgot Password Register

Menang Rubber Set, Tommy Sugiarto Melaju ke 16 Besar Blibli Indonesia Open 2018

Menang Rubber Set, Tommy Sugiarto Melaju ke 16 Besar Blibli Indonesia Open 2018 Tommy Sugiarto kalahkan Khosit di babak pertama Blibli Indonesia Open 2018. (foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiharto memastikan diri melaju ke babak 16 besar pertandingan Blibli Indonesia Open 2018. Kemenangan itu diraih Tommy setelah mengalahkan pebulutangkis Thailand Khosit Phetpradab Thailand melalui pertarungan rubber set dengan skor akhir 20-22, 21-10, dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Tommy dan Khosit telah bermain ketat sejak awal set pertama. Selisih skor antar keduanya hanya berjarak dua atau satu poin. Bahkan keduanya sempat imbang di poin 13-13.

Baca Juga: Cedera, Son Wan Ho Mundur di Blibli Indonesia Open 2018

Permainna bola pendek Tommy sempat merepotkan pemain Thailand. Bahkan tiga kali Khosit menjatuhkan bola di area lapangannya sendiri dan membuat Tommy tertinggal jauh 17-20.

Namun, Tommy sempat bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Sayangnya Tommy gagal mengamankan poin dan kemenangan justru diraih Khosit dengan skor 22-20.

"Pertandingan tadi adaptasi di babak awal. Apa lagi diset awal saya sudah leading tapi dikejar padahal ada momen saya bisa menang di set awal," ucap Tommy saat konferensi pers.

Set kedua Tommy lebih berani main menekan hingga membuatnya unggul 4-0. Meski Khosit mencoba memangkas selisih poin, anak mantan pebulu tangkis Icuk Sugiharto itu tetap bisa mengamankan poinnya sampai set kedua selesai dengan skor 21-10.

Keunggulan itu masih dipertahankan Tommy saat set tiga. Gaya permainannya tak banyak berubah dan kerap memainkan bola tanggung yang membuat lawan salah mengartikan bola yang masuk lapangan.

Hingga babak interval Tommy telah unggul jauh 11-4. Namun setelah itu beberapa kesalahan dilakukan Tommy ketika mengembalikan bola Khosit dan mengubah skor menjadi 15-11. Walaupun pemain Thailand itu mencoba menekan dengan pukulan-pukulan lobnya, Tommy masih mampu mengamankan poin dan mengakhiri pertandingan selama 68 menit otu dengan skor 21-16.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More