Pantau Flash
Vettel Akui Mercedes Begitu Sempurna Musim Ini
MPR Pastikan Megawati dan SBY Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
KontraS Nilai Hukuman Mati Sudah Tak Relevan di Indonesia
Anies Baswedan Klaim Rumah DP Rp0 Laris Manis
Dibenamkan Vietnam 1-3, Suporter Indonesia Lakukan Unjuk Rasa

Menantu Trump: Koalisi Negara Arab Bebaskan Palestina Tak Akan Sukses

Menantu Trump: Koalisi Negara Arab Bebaskan Palestina Tak Akan Sukses Jared Kushner. (Foto: Reuters/Kevin Lamarque)

Pantau.com - Penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner mengatakan, kesepakatan di sepanjang garis perdamaian Arab yang dipimpin Saudi tidak akan mungkin terjadi.

Menurut, Kushner, kesepakatan itu terletak antara inisiatif Arab dan posisi Israel yang berhubungan langsung dengan pertikaian itu.

"Saya pikir kita semua harus mengakui bahwa jika ada kesepakatan, itu tidak akan sejalan dengan inisiatif perdamaian Arab. Itu akan berada di suatu tempat antara inisiatif perdamaian Arab dan antara posisi Israel," katanya, yang dilansir dari Sputnik, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: Saudi: Rakyat Palestina adalah Hakim Terkahir untuk Masa Depan

Seperti diketahui, negara-negara Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi telah menyerukan kebebasan bagi Palestina atas Israel, khususnya di atas wilayah perang yang pecah sejak 1967. Namun, Kota Yerusalem timur sebagai hak Palestina, ditolak oleh Israel.

"Semua orang yang saya ajak bicara, mereka berbicara tentang Inisiatif Perdamaian Arab, dan sekali lagi itu adalah upaya yang hebat, tetapi jika di situlah kesepakatan akan dibuat, kesepakatan akan dibuat sejak lama," kata suami Ivanka Trump itu.

Baca juga: Selandia Baru Hapus Israel dalam Peta Timteng di Situs Imigrasinya

Kushner akan mempresentasikan bagian dari rencana perdamaian Arab-Israel dengan biaya pembangunan USD50 miliar yang diumumkan minggu ini.

AS telah mengatakan akan mengungkap bagian politik dari rencana itu nantinya agar tidak memberikan keunggulan kepada partai mana pun selama pemilihan Israel.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: