Forgot Password Register

Headlines

Mendapat Teror Bom Molotov, Laode Syarif: Namanya Juga Kerja di KPK

Mendapat Teror Bom Molotov, Laode Syarif: Namanya Juga Kerja di KPK Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (kiri) (Foto:Antara/ Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarief angkat suara soal aksi teror bom molotov di kediamannya yang berada di Jalan Kalibata Selatan No.42 C, RT.01/04, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Menurutnya, insiden itu tak berpengaruh kepada dirinya dan keluarga.

"Ya biasa aja, ini tidak terlalu dipikirin. Biasa aja namanya juga kerja di KPK. Kalau kerja di KPK pasti banyak bunga-bunganya, anggap saja ini jadi bagian sesuatu yang normal," ucap Laode di kediamannya, Kamis (10/1/2019).

Bahkan, insiden itu juga tak membuat dirinya terbesit sedikit pun untuk memindahkan keluarganya ketempat tinggal sementara yang dinilai lebih aman.

Baca juga: Rumah Wakil Ketua KPK Laode Syarif Diserang Bom Molotov

Sebab, selain dianggap insiden itu menjadi sesuatu hal yang biasa. Pengamanan tambahan pun telah diberikan oleh pihak kepolisian di kedimanannya untuk mencegah hal yang sama terjadi kembali.

"Sekarang ada patroli yang setiap saat lewat," kata Laode.

Bahkan, Laode menyebut pengamanan yang diberikan oleh pihak kepolisian tidak hanya dilakukan di kediamannya. Sebab, saat ini seluruh staff di tubuh lembaga antirasuah itu telah diberikan pengamanan lebih.

"Pengamanan makin ditingkatkan. Bukan cuma buat pimpinan KPK tapi seluruh staff KPK," singkat Laode.

Diberitakan sebelumnya, polisi terus menyelidiki aksi teror yang terjadi di dua kediaman petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam upaya penyelidikan, polisi telah memeriksa enam orang saksi termasuk Laode M. Syarief.

Baca juga: Kata KPK Soal Aksi Teror di Rumah Agus Rahardjo dan Laode Syarief

"Ada 6 orang yang sudah diperiksa, kemudian pak laode sudah kita periksa juga hari ini," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu, 9 Januari 2019.

Selain itu, polisi juga menemukan petunjuk baru dalam upaya pengusutan kasus aksi teror di kediaman Laode M. Syarief. Sebab, dari kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi sempat merekam pergerakan dua orang tak dikenal.

Dalam rekaman CCTV itu, kedua orang itu telihat berboncengan dengan sepeda motor. Bahkan, keduanya juga mengenakan helm full face dan tepat berhenti di depan rumah Wakil Ketua KPK.

"Iya benar (dua orang terekam kamera CCTV)," jelas Argo.

Baca juga: Pantau Grafis: Fakta Teror Bom di Rumah Dua Pimpinan KPK

Share :
Komentar :

Terkait

Read More