Forgot Password Register

Menhub: Bandara Harus Beroperasi 24 Jam Selama Arus Mudik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa (kanan) menghadiri rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/5). Rapat kerja tersebut membahas mengenai langkah dan keb Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa (kanan) menghadiri rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/5). Rapat kerja tersebut membahas mengenai langkah dan keb

Pantau.com - Menjelang mudik lebaran Kementerian Perhubungan mengantisipasi lonjakan arus mudik yang akan terjadi.  Oleh sebab itu, ia meminta angkutan udara meningkatkan kapasitas dan kualitas.

"Kita minta bandara-bandara kecil itu harus beroperasi sampai jam 24. Kita minta pesawat berbadan lebar  digunakan untuk angkutan tujuan favorit seperti Surabaya, Bali, ujung pandang Jogja, Medan, satu lagi kita juga memberikan slot bagi penerbangan tambahan," katanya, saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

Baca juga: Garuda Indonesia Terkena Imbas Pelemahan Rupiah

Pihaknya memprediksi kemungkinan lonjakan arus mudik terjadi pada H-2 atau H-3 Lebaran. Oleh sebab itu pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat memulai pelaksanaan mudik sejak H-7 lebaran. Karena menurutnya memanfaatkan libur yang sudah cukup panjang dan untuk mengurangi kemacetan.

"Prediksi saya, sesuai research kami puncak mudik H-2 H-3," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More