Forgot Password Register

Menkominfo Minta Facebook Tak Berpangku Tangan Soal Kebocoran Data

Menkominfo Minta Facebook Tak Berpangku Tangan Soal Kebocoran Data Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Wakil Presiden Kebijakan Publik Facebook untuk Wilayah Asia Pasifik, Simon Milner. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Pihak Facebook Internasional belum bisa memberikan penjelasan, terkait kebocoran data penggunanya di Indonesia. Hal itu disampaikan Wakil Presiden Kebijakan Publik Facebook untuk Wilayah Asia Pasifik, Simon Milner, usai memenuhi panggilan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara di kantornya, Senin (7/5/2018), siang tadi.

Simon mengatakan, hasil audit masih dilakukan sampai saat ini oleh otoritas Inggris sehingga belum bisa dirilis. 

"Audit ini akan berlangsung hingga benar-benar harus selesai. Kami sendiri masih harus menunggu dari hasil penyelidikan ICO (Information Commisioner Office)," kata Simon saat konferensi pers di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Ini Dia Video YouTube yang Pertama Kali Diunggah

Sambil menunggu hasil audit, Simon mengatakan pihak Facebook juga tetap melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apakah ada perusahaan lain selain Cambridge Analytica yang menyalahkan gunakan data pengguna akun tersebut. 

Hal itu pula yang diminta oleh Rudiantara. Pada kesempatan yang sama, Rudi meminta agar Facebook tidak berpangku tangan dengan hanya menunggu hasil audit otoritas Inggris. 

"Saya menyampaikan di rapat, enggak bisa hanya nunggu dari otoritas Inggris. Harus cari upaya lain, karena kemungkinannnya kita kan belum tahu apakah Cambridge Analytica satu-satunya," kata Rudiantara. 

Baca juga: Ini Uang yang Harus Disiapkan untuk Datangkan Bintang Korea Le Min Ho

Meski tetap melakukan langkah lain, namun Simon belum bisa memastikan kapan hasil audit itu bisa diumumkan. 

"Saya juga tak bisa memastikan kapan," ucapnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More