Pantau Flash
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open
Jepang Sepakat dengan Korea Selatan Soal Arbitrase WTO

Mundur Dari Kursi Pelatih, Ini Posisi Baru 'Si Tangan Tuhan'

Mundur Dari Kursi Pelatih, Ini Posisi Baru 'Si Tangan Tuhan' Diego Armando Maradona (Foto: Reuters/Vasily Fedosenko)

Pantau.com - Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, kembali mencoba peruntunganya di dunia sepakbola dengan mengambil kesempatan menjadi manajer salah satu klub sepakbola Belarusia, Dynamo Brest pada hari Senin 16 Juli 2018. Maradona menandatangani kontrak selamat durasi tiga tahun.

Kehadiran legenda berusia 57 tahun ini tentunya membawa sensasi di Belarusia, atas keputusanya menyetujui mengambil alih klub yang diselamatkan dari kebangkrutan dua tahun lalu.Ia berencana pindah ke Brest setelah berpisah dengan Al-Fujairah FC di mana dia adalah pelatih klub Uni Emirat Arab tersebut.

Pemain yang pernah mengantarkan Argentina juara di Piala Dunia 1986 ini berharap kehadiranya akan membuat sang Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko akan menjadi salah satu suporter timnya.

Baca juga: Gagal di Piala Dunia 2018, Jorge Sampaoli Tinggalkan Kursi Pelatih Argentina

"Saya ingin membuat foto dengan Lukashenko, saya berharap dia akan menjadi penggemar kami," kata Maradona pada konferensi pers usai mendarat di Brest.

"Saya bisa hidup tanpa masalah di Belarus," tambahnya.

Sebagai informasi, Dynamo Brest merupakan klub yang belum pernah sekalipun memenangkan juara liga, dan seorang pendukung lokal mengatakan kepada Reuters bahwa beberapa tahun lalu klub ini tidak memiliki dana sehingga para pendukung terkadang diminta mengumpulkan dana untuk kaus tim.

Baca juga: Maurizio Sarri Resmi Gantikan Conte Tukangi Chelsea

Namun semenjak kedatangan investor baru dari UEA, Dynamo Brest telah memenangkan dua piala domestik dan berencana untuk membangun stadion baru dengan kapasitas 30.000 penonton.

"Mengingat fakta bahwa bos Diego akan tinggal di Brest, saya pikir orang-orang akan datang dari seluruh dunia untuk menonton pertandingan," kata direktur pengembangan klub Viktor Radkov.

"Dia memiliki persyaratan tertentu, tetapi semuanya masuk akal," sambungnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Category
Olahraga

Berita Terkait: