Forgot Password Register

Headlines

Ngabalin Bongkar Tokoh di Balik Pidato 'Game of Thrones' Jokowi

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Pantau.com/Nani Suherni) Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Pantau.com/Nani Suherni)

Pantau.com - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin akhirnya buka-bukaan soal dibalik sejumlah tokoh yang kerap disebut Presiden Joko Widodo dalam setiap pidato internasional.

Ngabali memastikan bahwa tak ada tim kreatif yang sengaja membuat tokoh-tokoh di film hollywood itu masuk dalam list pidato. Ia memastikan bahwa itu semua atas kreasi Jokowi sendiri.

"Enggak (ada) beliau itu paling sering tokoh-tokoh macam begitu jadi kalau pak Jokowi berpidato mengutarakan sejumlah contoh-contoh seperti itu sudah memang bidangnya pak Jokowi itu," kata Ngabalin kepada Pantau.com, di Bali, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Muncul Game Of Thrones di Pidato Jokowi yang Kejutkan Peserta IMF-WB

Ia menceritakan bahwa Jokowi sudah terbiasa membawa beberapa contoh dalam perfilman ketika berdiskusi dengan dengan jajaran Staf Kepresidenan.  

Disinggung akan ada kemungkinan tokoh Jawa yang akan masuk didaftar pidato, Ngabalin memastikan tokoh Jawa sudah sering disebutkan Jokowi dalam setiap rapat dan kemungkinan akan dibawa dalam pidato Jokowi selanjutnya.

"Ada, beliau sering cerita tentang 'ngono ya ngono' dengan bahasa Jawa macam-macam tokoh wayang," terangnya.

Dalam acara pembukaan Pertemuan Tahunan Intenational Monetary Fund  World Bank, Jokowi menyamakan kondisi perang dagang antara negara ekonomi maju sama seperti perang dalam film Game of Thrones. Ia bahwa menginggung tokoh Mother of Dragon adalah sebuah siklus ekonomi. Saat menyampaikan hal itu, banyak delegasi yang melakukan standing applause. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More