Forgot Password Register

Ogah Pikirkan Poros Ketiga, PKB 'Keukeuh' Usung Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

Jokowi dan Cak Imin (Foto:  instagram cakiminow) Jokowi dan Cak Imin (Foto: instagram cakiminow)

Pantau.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nampaknya tengah gencar meningkatkan elektabilitas Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin. Pasalnya, PKB ingin sosok Cak Imin menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. 

Sadar hal tersebut tak mudah diwujudkan, PKB terus menjalin komunikasi politik dengan semua parpol agar setuju memasangkan Cak Imin dengan Jokowi.

"Cak Imin kan dari kalangan santri, representasi NU, muda, dan berpengalaman sehingga mampu mendongkrak elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019. PKB akan menentukan kemenangan," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Baca juga: Soal Pilpres 2019, Jokowi: Cak Imin Bagus, Komunikasi Tiap Hari Kok

Daniel melanjutkan, PKB masih terus menjaring masukan dari para kader, kiai dan semua pihak termasuk melakukan konsolidasi seluruh basis masa menjelang Pilpres.

Namun, ketika ditanya soal poros ketiga, Daniel menegaskan jika saat ini hanya fokus menjadikan Cak Imin jadi cawapres dengan berbekal kekuatan basis massa di semua tingkatan.

"Kami belum memikirkan soal poros ketiga, dan masih fokus meningkatkan elektabilitas Cak Imin sebagai calon wakil presiden yang akan kami ajukan sebagai pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019," kata Daniel.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More