Forgot Password Register

Headlines

PAN Bantah Kabar Adanya Surat Dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019

PAN Bantah Kabar Adanya Surat Dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019 Viva Yoga Mauladi (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi membantah pernyataan Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi yang menyebut partai berlambang matahari putih itu sudah mengeluarkan surat untuk mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

"Kalau kemudian ada yang menyatakan surat dukungan seperti itu mekanismenya. Karena setiap keputusan atau aturan partai harus diputuskan dalam Rakernas. Nah kita belum Rakernas. Sudah terjawabkan," kata Viva ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Rencana Pertemuan Sekjen Partai Pengusung Jokowi Bermula dari Grup WhatsApp

Viva menegaskan, setiap aturan atau keputusan yang dikeluarkan partainya itu harus melalui mekanisme partai yakni bisa dengan melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

"Jadi belum ada keputusan dari PAN untuk menentukan pasangan calon di Pilpres 2019. Mekanisme internal PAN akan dibawa ke Rakernas PAN sekitar akhir Juli atau awal Agustus 2018. Dari mekanisme seperti itu," tuturnya.

Baca juga: PKS Usung Anies Baswedan Jadi Capres, PAN Angkat Bicara

Pimpinan Komisi IV DPR RI itu pun menjelaskan, partainya saat ini sedang menggodok calon presiden yang akan diusung PAN, antara lain Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Surisno Bahir, dan Amien Rais.

"Hanya itu yang menjadi keputusan untuk berlaga di pilpres. Tetapi karena PAN tidak bisa mengusung sendirian dan seluruh partai sendirian. Maka harus sesuai PT 20 persen, maka harus melakukan koalisi dengan partai," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More