Pantau Flash
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC
Beberkan Cairan Kimia, TPF Sebut Pelaku Tak Ada Niat Bunuh Novel Baswedan
Bentrok Warga Terjadi di Mesuji, Tiga Orang Dikabarkan Tewas
Melaju ke Babak Kedua, Della/Rizki Dibayangi Rekor Buruk
Keponakan Prabowo Cabut Gugatan, Mulan Jameela Lanjut Gugat Gerindra

Pasca Insiden Teror Pimpinan KPK, Polisi Siagakan Personel 24 Jam Penuh

Pasca Insiden Teror Pimpinan KPK, Polisi Siagakan Personel 24 Jam Penuh Ilustrasi penjagaan polisi. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Pasca insiden teror di kediaman dua petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo dan Laode M. Syarief, polisi menyiagakan sejumlah personel untuk berjaga selama 24 jam penuh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sedikitnya 6 personel dikerahkan guna mengamankan kediaman Agus dan Laode. Nantinya, beberapa personel itu akan mengenakan pakaian dinas dan berpakaian preman.

"Bahwa rumah ketua KPK kita jaga, ada 6 personel 24 jam kita jaga, pakaian dinas ada juga pakaian preman yang memantau," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di Rumah Pimpinan KPK adalah Bom Palsu 

Tak hanya itu, dalam pengamanan itu petugas patroli baik dari Polres Bekasi maupun Polres Jakarta Selatan juga ikut dikerahkan guna memberikan pengamanan bagi dua petinggi lembaga antirasuah tersebut.

"Dan juga di back up dengan patroli dari pada Polsek dan Polres Bekasi. Sama dengan yang dilakukan di Polres Jakarta Selatan. Kita memberikan jaminan keamanan," jelas Argo.

Baca juga: Polisi Periksa Enam Orang dalam Kasus Teror Rumah Pimpinan KPK

Diberitakan sebelumnya, kediaman petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Agus Raharjo dan Laode M. Syarief ditemukan barang yang diduga bom pada Rabu, 9 Janurari 2019. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Dalam penyelidikan itu, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Densus 88 untuk mencari infomasi dan bukti-bukti yang mengarah kepada pelaku.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: