Forgot Password Register

PDIP Sayangkan Gubernur Aceh Terjerat OTT KPK

PDIP Sayangkan Gubernur Aceh Terjerat OTT KPK Irwandi Yusuf tiba di Gedung KPK (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereirra angkat bicara terkait dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang terkena operasi tangkap tangan KPK. Sebagai partai yang pernah mendukung pada saat Irwandi maju sebagai Gubernur, Andreas memastikan PDIP tak akan beri bantuan hukum untuk Irwandi.

Andreas menyayangkan, sebagai tokoh masyarakat di Aceh, Irwandi dinilainya sebagai tokoh yang mempunyai kapasitas. Akan tetapi malah terjerat kasus korupsi.

"Ya sangat disayangkan, bahwa dalam kapasitas sebagai gubernur, kemudian figur tokoh dari masyarakat Aceh Pak Irwandi tertangkap OTT, sehingga saya kira tinggal penegakan hukum," ucap Andreas di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Rekam Jejak Irwandi Yusuf, dari GAM ke Gubernur Aceh hingga Terciduk KPK

"Ya terhadap mereka yang OTT kita tidak memberikan bantuan hukum," tegasnya.

Andreas menuturkan, memang pada saat itu Irwandi meminta dukungan kepada partai berlambang banteng untuk maju sebagai Gubernur di Aceh. Namun jika saat Irwandi terjerat kasus korupsi itu di luar tanggung jawab dari pada PDIP.

"Bahwa persoalan menyangkut hukum yang disampaikan pada OTT itu tanggung jawab pribadi masing-masing. Partai selalu mengimbau, memerintahkan, menginstruksikan untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang koruptif, tapi ketika itu terjadi itu adalah tanggung jawab masing-masing," pungkasnya.

Baca juga: Tiba di KPK, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Tebar Senyum

Sekadar informasi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam OTT pada Selasa, 3 Juli 2018, tim KPK turut mengamankan uang Rp500 juta diduga terkait dana otonomi khusus Aceh tahun 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More