Forgot Password Register

Pengacara Aman Abdurrahman Anggap Tuntutan Jaksa Tidak Bijaksana

Pengacara Aman Abdurrahman Anggap Tuntutan Jaksa Tidak Bijaksana Aman Abdurrahman (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Pengacara terdakwa pelaku serangan teror bom Thamrin, Oman Rochman alias Aman Abdurrahman menganggap tuntutan jaksa tidak bijaksana.

"Kami katakan tuntutan JPU (jaksa penuntut umum) yang menuntut Ustadz Oman hukuman mati adalah sangat tidak bijaksana," kata Pengacara Aman, Asrudin Hatjani usai sidang di PN Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati Atas Teror Bom Thamrin

"Ustadz Oman kan posisi berada di penjara, bagaimana bisa dianggap terlibat dalam aksi teror tersebut," ujar Asrudin.

Namun, Asrudin mengakui jika tausiah yang sering disiarkan oleh Aman melalui blog memang mengenai khilafah. Namun ia menyangkal jika Aman disebut menganjurkan aksi teror.

"Jihad itu salah satunya berangkat ke Suriah dan itu diakui dalam persidangan. Dia tidak pernah menyuruh amaliah, tapi dia menyuruh orang untuk ke Suriah," katanya.

Baca juga: Pengamanan Optimal Sidang Tuntutan Terdakwa Bom Thamrin Aman Abdurrahman

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman mati terhadap terdakwa dugaan aktor bom Thamrin, Oman Rochman alias Aman Abdurrahman.

"Menuntut Majelis Hakim menjatuhkan tuntutan pidana hukuman mati kepada terdakwa Aman Abdurrahman," kata JPU Anita saat sidang terdakwa Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Aman dianggap bertanggung jawab saat aksi teror di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, yang menewaskan sejumlah orang dan menjadi aktor utama beberapa serangan lain di Indonesia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More