Forgot Password Register

Pentolan Band Pink Floyd Soal Venezuela: Hentikan Trump, Hentikan!

Pentolan Band Pink Floyd Soal Venezuela: Hentikan Trump, Hentikan! Pentolan Pink Floyd Roger Waters. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Amerika Serikat secara aktif terlibat dalam krisis Venezuela yang menimpa Presiden Nicolas Maduro. Setidaknya, Donald Trump membuat kebijakan yang mendukung Ketua Majelis Nasional Juan Guaido menyatakan diri sebagai presiden sementara Venezuela.

Pro dan kontra pun terus mengalir. Banyak negara Uni Eropa yang telah mendukung Guaido untuk mengalahkan Maduro. Namun ada pula yang menentang dengan lantang. Seperti pentolan grup band rock Pink Floyd Roger Waters.

Baca juga: Benarkah Maduro Tolak Bantuan Logistik AS? PBB Beri Peringatan Keras

Ia mengecam Amerika Serikat karena menghancurkan demokrasi nyata di negara Amerika Latin. "Hentikan Trump di Venezuela," pesan Roger melalui akun Twitter-nya.

Melansir Sputnik, Jumat (7/2/2019), legenda rock yang terkenal itu juga memberikan poster serta selebaran kepada PBB di New York agar menjadi badan dunia yang netral.

Baca juga: Petugas Bandara Venezuela Temukan Puluhan Senjata dari Miami, Peringatan dari AS?

Venezuela menghadapi krisis politik yang sangat nyata. Posisi Presiden Nicolas Maduro dibayangi munculnya Juan Guaido sebagai presiden sementara di Venezuela sejak 23 Januari lalu.

Dalam upaya untuk meningkatkan tekanannya pada Maduro, AS juga memberlakukan sanksi terhadap raksasa minyak Venezuela, PDVSA, dan memberikan kendali atas aset beku tertentu yang dipegang oleh bank yang diasuransikan AS ke Guaido.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More