Pantau Flash
Resmi! Jokowi-Ma'ruf Jadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024
Marquez Juara GP Jepang, Honda Raih Gelar Konstruktor MotoGP 2019
Presiden Jokowi Janji Umumkan Nama Menteri Kabinetnya Besok
Jelang Pelantikan Presiden, Bus Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute
TNI-Polri Kerahkan Armada Udara Pantau Situasi Pelantikan Presiden

Penuhi Panggilan Penyidik, Jokdri Mengaku Siapkan Beberapa Alat Bukti

Penuhi Panggilan Penyidik, Jokdri Mengaku Siapkan Beberapa Alat Bukti Plt Ketum PSSI Djoko Driyono (Foto: Pantau.com/ Rizky Adytia)

Pantau.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (Jokdri) memenuhi panggilan penyidik terkait kasus perusakan barang bukti pengaturan skor.

Jokdri yang terlihat tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.20 WIB. Dengan beberapa kuasa hukunnya, Jokdri langsung merangsek masuk kedalam gedung.

Baca juga: Hari Ini, Penyidik Kembali Panggil Plt Ketum PSSI Joko Driyono

Sebelum menjalani pemeriksaan Jokdri sempat berucap bahwa dirinya telah siap untuk mengikuti proses hukum yang telah berjalan.

"Ya kita lanjutkan (pemeriksaan) sesuai dengan jadwal," ucap Joko Driyono di Polda Metro Jaya, Rabu (6/3/2019).

Jokdri yang datang mengenakan kemeja biru dan jaket hitam itu telihat membawa beberapa lembar kertas kedalam gedung Ditreskrimum. Diduga berkas tersebut merupakan alat bukti yang akan diserahkan kepada penyidik.

Sayangnya, saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Jokdri enggan berkomentar lebih jauh. Ia hanya menyebut bahwa tim kuasa hukumnya telah menyiapkan barang bukti yang belum diketahui bentuk dan rupanya.

"(Datang membawa alat bukti) ada, ada yang khusus ya, terima kasih," singkat Jokdri.

Diberitakan sebelumnya, Joko Driyono telah diperiksa beberapa kali oleh tim penyidik Satgas Anti Mafia Bola. Pada pemeriksaan sebelumnya atau tepatnya pada Rabu, 27 Februari 2019, Jokdri menyebut bahwa hanya menyampaikan dua point kepada tim penyidik.

Kedua point yang disampaikan pada pemeriksaan yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga 14.20 WIB itu, yakni terkait klarifikasi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan permohonan untuk penundaan pemeriksaan.

Baca juga: Ini Alasan Polisi Tak Lakukan Penahanan Terhadap Joko Driyono

"Ada dua poin saja. Pertama memang konfirmasi ulang BAP kedua hari Kamis 21 Februari, minggu yang lalu. Kemudian yang kedua, saya secara pribadi menyampaikan permohonan untuk datang kembali minggu depan (hari ini)," ucap Joko Driyono di Polda Metro Jaya.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: