Pantau Flash
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api
Timnas Panahan 'Downgrade' Target Medali di SEA Games 2019
Pertumbuhan Ekonomi China di Kuartal ke-3 Meleset dari Ekspektasi
Kementan Dorong Penambahan Satu Juta Petani Milenials
Pemkab Bekasi Minta Proyek LRT Diperpanjang hingga Cikarang

Perampok Sadis Bersenjata Api Dicokok, Kerap Perkosa Korban saat Beraksi

Perampok Sadis Bersenjata Api Dicokok, Kerap Perkosa Korban saat Beraksi Polda NTB berhasil membekuk perampok sadis (Foto: Antara)

Pantau.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) membekuk seorang pria diduga anggota komplotan perampok sadis yang kerap melakukan kejahatan dengan bermodalkan senjata api dan senjata tajam.

Kanit Resmob Ditreskrimum Polda NTB AKP Elyas Ericson, mengatakan, pria yang belakangan diketahui seorang residivis kasus pencurian tersebut berinisial ML (40) alias Amaq Timah.

Baca Juga: Bak Film Action, Polisi Kejar-kejaran dengan Pencuri Mobil di Banjarmasin

"Dari serangkaian penyelidikan di lapangan, yang bersangkutan berhasil kami tangkap di wilayah Lombok Tengah," kata Elyas Ericson di Mataram, Kamis (19/9/2019).

Menurutnya, tersangka ditangkap Selasa subuh, 17 September 2019. Buronan kasus perampokan sadis di sebelas TKP wilayah Lombok Tengah itu ditangkap oleh Tim Resmob Satbrimobda NTB di bawah pimpinan AKP Gusti Bagus Eka Prasetia.

Sementara dalam proses penangkapannya, pelaku sempat memberikan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

"Anggota sudah memberikan tembakan peringatan namun tidak juga diindahkan, jadi terpaksa pelaku kami lumpuhkan," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, tersangka dalam setiap aksinya dikenal sadis karena kerap melukai korban. Bahkan jika ada korban perempuan, komplotan Amaq Timah ini tidak segan untuk menyetubuhinya.

Lebih lanjut, turut diamankan sejumlah barang bukti yang menguatkan perannya sebagai komplotan perampok sadis, di antaranya ditemukan tiga unit senjata api rakitan lengkap dengan amunisinya.

Baca Juga: Penipu Jual Beli 2,4 Ton Biji Kopi Seharga Rp163,35 Juta Diciduk Polisi

Selain itu, ada senjata tajam jenis parang, barang-barang hasil rampokan seperti laptop, kendaraan roda dua lengkap dengan dokumennya dan juga perkakas berat yang diduga biasa digunakan dalam setiap tindak kejahatan turut diamankan.

"Untuk asal-usul senjata api dimana dia dapat, seperti revolver masih kami dalami. Ini masuk dalam materi pemeriksaannya," tandas Elyas.

Tim Pantau
Editor
Bagaskara Isdiansyah
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: