Pantau Flash
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN

Bak Film Action, Polisi Kejar-kejaran dengan Pencuri Mobil di Banjarmasin

Bak Film Action, Polisi Kejar-kejaran dengan Pencuri Mobil di Banjarmasin Pelaku dan barang bukti saat diamankan Unit Buser Polsek Banjarmasin Selatan. (Foto: Antara/Gunawan Wibisono)

Pantau.com - Unit Buser Polsek Banjarmasin Selatan kejar-kejaran dengan seorang pelaku pencurian mobil yang terjadi di Jalan Sudimampir hingga ke Jalan Teluk Tiram, Banjarmasin Barat.

"Setelah terjadi kejar-kejaran dengan pelaku, akhirnya berhasil ditangkap dan pelaku menyerah tanpa perlawanan," kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan Iptu Pol Ganef Brigandono di Banjarmasin, Rabu (18/9/2019).

Dikatakannya, penangkapan terhadap pelaku dilakukan pihak Unit Buser pada Jumat 13 September 2019 malam, sekitar pukul 23.30 WITA.

Baca juga: Iptu Arif Miftahul Huda Meninggal Usai Memantau Karhutla di Kalteng

Pelaku yang berhasil dibekuk itu diketahui bernama Sarifuddin (30) warga Kecamatan Lambuya Konawe, Sulawesi Utara. Pelaku melakukan pencurian mobil di daerah Balikpapan Utara, Provinsi Kalimantan Timur dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang.

Saat itu Unit Buser menerima informasi dari Unit Reskrim Polsek Balikpapan Utara telah terjadi pencurian mobil di wilayah setempat dan diperkirakan pelaku ada di wilayah Banjarmasin Selatan.

Anggota Unit Buser dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Ganef melakukan Patroli di wilayah Banjarmasin Selatan tetapi nihil, kemudian dilanjutkan ke Jalan Sudimampir Raya dan terlihat mobil yg dikendarai pelaku ada di jalan tersebut.

Baca juga: Sebar Foto Porno untuk Memeras Puluhan ABG, Pria Ini Diciduk Polisi

Kemudian, saat didekati pelaku langsung melarikan mbl tersebut sehingga terjadi kejar-kejaran sampai ke Jalan Teluk Tiram dan pelaku keluar dari mobil dan masuk ke Gang Delta.

Petugas pun tetap melakukan pengejaran terhadap pelaku dan akhirnya dapat berhasil tertangkap, petugas langsung mengamankan pelaku dan Bmbarang bukti ke Polsek Banjarmasin Selatan dan nenghubungi Polsek Balikpapan Utara utk menjemput pelaku dan barang bukti.

"Untuk pelaku dan barang bukti sudah kami serahkan ke Polsek Balikpapan Utara guna proses hukum lebih lanjut atas perbuatan pidana yang dilakukan pelaku," tutur perwira yang akrab dengan awak media itu. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional