Forgot Password Register

Periskop 2019: Kandidat Top Skor Premier League Akhir Musim

Periskop 2019: Kandidat Top Skor Premier League Akhir Musim Aubameyang bersama rekan satu timnya. (Foto: Reuters/John Sibley)

Pantau.com - Premier League musim 2018/2019 telah berjalan selama 21 pekan, Liverpool selaku pemimpin klasemen tampil begitu superior. Mereka baru sekali kalah, dan mencatatkan 17 kemenangan serta tiga kali seri.

Namun, ada perkara yang tak kalah menarik selain melihat papan klasemen. Ya, siapakah kandidat kuat calon top skor di turnamen tertinggi Negeri Elizabeth II tersebut?

Klub papan atas seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Liverpool berharap nama pemainnya masuk dalam daftar top skor. Untuk nama terakhir, The Reds sudah membuktikan lewat Mohamed Salah yang musim lalu mencetak 32 gol.

Karena itu, tentu dengan produktivitas striker andalan masing-masing klub, sebuah tim akan terangkat namanya. Maklum, mereka memiliki sektor serangan yang mematikan demi sukses di akhir musim.

Berikut adalah kandidat peraih top skor Premier League 2018/2019;

1. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Aubameyang tajam bersama Arsenal musim ini. (Foto: Reuters)

Apa yang bisa sobat Pantau katakan tentang pemain ini? Dia memiliki kecepatan, merupakan finisher yang sangat baik dan bahkan berkontribusi untuk membangun permainan The Gunners.

Aubameyang tak sendiri, ia memiliki Mesut Ozil yang bermain di belakangnya. Ozil mampu mencari celah dan menciptakan peluang bagi penyerang asal Gabon ini.

Ia memulai awal yang baik bersama Arsenal, sudah 14 gol diciptakan dalam 21 penampilan. Aubameyang dinilai begitu lincah dan memiliki peluang luar biasa untuk menjadi pencetak gol terbanyak untuk musim ini.

Bukan tanpa alasan, mantan pemain Borussia Dortmund itu tak seperti dengan pesaing lainnya seperti Moh Salah (Liverpool), Harry Kane. Dimana Arsenal tak berkonsentrasi di Liga Champions, tentu Aubameyang bakal fokus di Premier League. Tentu dengan syarat, pemain berusia 29 tahun ini tak mengalami cedera.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Kane bakal berusaha keras untuk menjadi top skor di Liga Inggris. (Foto: Reuters)

Pemain berusia 25 tahun ini memiliki catatan fantastik selama empat musim ke belakang. Betapa tidak, Kane merupakan mantan top skor Liga Inggris musim 2015/2016 dan  2016/2017 itu. Musim lalu juga dirinya bersaing dengan Mohamed Salah, sayang ia kalah dua gol dari penyerang Liverpool itu.

Meski begitu, Kane kembali tampil apik nan efisien jika berada di lini depan di sepanjang musim ini. Terbukti dari 21 laga bersama Spurs, ia telah mengemas 14 gol bersama Aubameyang di papan top skor.

Tim asuhan Mauricio Pochettino tak banyak melakukan perubahan. Tentu ini menjadi keunggalan Kane di lini depan, dimana ia memiliki rekan seperti Christian Eriksen dan Erik Lamela yang mampu menjadi penyokong.

Musim ini, Kane bakal berusaha lebih keras lagi untuk menjadi mesin gol timnya. Hanya satu penmghambatnya untuk tak jadi top skor, yakni cedera.

3. Sergio Aguero (Manchester City)

Aguero masih jadi andalan di lini depan Man City. (Foto: AP)

Mantan top skor Liga Inggris musim 2014/2015 ini selalu menjadi juru gedor Manchester City. Di bawah Pep Guardiola, Aguero kian tajam, meski ada penyerang yang lebih muda darinya seperti Gabriel Jesus.

Musim ini Aguero berada di peringkat keempat daftar top skor, di bawah Mohamed Salah, Kane dan Aubameyang. Tercatat, pemain berpaspor Argentina itu mencetak 10 gol dari 17 laga bersama The Citizen.

Cedera memang menjadi momok bagi mantan pemain Atletico Madrid ini. Namun, dalam empat musim terakhir, Aguero selalu mampu menciptakan gol di atas 20. Karena itu, namanya tak bisa dihapus dalam kandidat top skor Liga Inggris, belum lagi dirinya begitu dimanjakan oleh gelandang kreatif Man City, seperti David Silva dan Kevin De Bruyne. 

4. Mohamed Salah (Liverpool)

Salah saat menerima penghargaan. (Foto: Reuters)

Dengan dipindahkannya jadwal Piala Afrika pada musim panas 2019 merupakan kabar baik bagi Salah dan Liverpool. Maklum, masalah klasik di mana tiap musim dingin para pemain asal Afrika di Premier League harus membela tim nasional negaranya.

Karena perubahan itu, Salah akan memiliki kesempatan untuk mempertahankan sepatu emasnya. Ya, mantan pemain AS Roma itu akan terus mencetak gol sebagai bagian dari gaya menyerang Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp.

Catatan 32 gol musim lalu begitu luar biasa bagi pemain berpaspor Mesir itu. Bahkan kemonceran Salah masih terus berlanjut karena musim ini ia telah mencetak 13 gol dan berada di posisi ketiga daftar top skor.

Ketajaman Salah tidak lepas dari peran Sadio Mane dan Roberto Firmino. Ketiga seakan mampu melengkapi satu sama lain untuk merobek jala musuh.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More