Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Pesan Emosional Kate dan Meghan Terkait Penembakan di Christchurch

Pesan Emosional Kate dan Meghan Terkait Penembakan di Christchurch Kate Middleton dan Meghan Markle. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex telah merilis sebuah pernyataan bersama setelah penembakan massa di Selandia Baru, mengarakan itu adalah tindakan jahat, yang tidak pernah dapat mengalahkan kasih sayang dan toleransi.

Kate Middleton dan Meghan Markle mengunjungi Royal Tours dan berdoa untuk keluarga serta teman para korban penembakan brutal, yang menewaskan 49 orang dalam serangan di dua masjid di Selandia Baru.

Baca juga: Ini Respon PewdiePie Ketika Namanya Disebut Oleh Pelaku Penembakan

"Serangan itu tidak masuk akal, itu merupakan penghinaan terhadap orang Christchurch, Selandia Baru dan masyarakat luas Muslim. Itu adalah serangan mengerikan pada hidup yang mewujudkan kesopanan, sosial, dan persahabatan," ungkapnya, seperti dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (16/3/2019).

Keduanya juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kehancuran dan rasa berkabung yang mendalam atas peristiwa itu akan menunjukan kesatuan orang-orang Selandia baru bahwa kejahatan tidak dapat mengalahkan kasih sayang dan toleransi.

Baca juga: Fakta Brenton Tarrant, Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru

Setidaknya 49 orang meninggal dunia setelah dua pembantaian di masjid di Christchurch. Hingga kini, otoritas setempat telah mengamankan empat orang pelaku yang diduga terlibat dalam aksi keji itu.

Masjid di Al Noor dan Linwood Avenue menjadi sasaran serangan pelaku penembakan, tetapi otoritas telah mendesak semua masjid di Selandia Baru untuk menutup pintu mereka usai peristiwa nahas itu.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Ragam

Berita Terkait: