Pantau Flash
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia
Menlu Iran: AS Tak Bisa Bikin Teluk Persia Kacau
Dari 20 Nama 4 Anggota Polri Lolos Profile Assessment Jadi Capim KPK
Dirut Jasa Marga Dukung Pemindahan Ibu Kota: Tol di Kalimantan Sudah Ada
Kapolsek Sukajadi Diperiksa karena Diduga Kirim Miras ke Mahasiswa Papua

PKB Klaim Tak Incar Kursi Jaksa Agung, tapi...

PKB Klaim Tak Incar Kursi Jaksa Agung, tapi... Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, mengatakan bahwa partainya memang tidak secara gamblang akan mengincar kursi jabatan Jaksa Agung.

Namun, ia mengaku bahwa PKB siap sodorkan kadernya jika diminta untuk mengisi jabatan tersebut.

"Kalau gimana pun posisi menteri itu pasti posisi yang strategis. Apalagi jaksa agung setingkat menteri ya kalau di amanati, kalau di beri pasti PKB juga menyiapkan. Tapi tidak dalam posisi mengincar incar," ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Baca juga: Ini Respon PKB Soal Rekonsiliasi ala Amien Rais Minta Porsi 55:45 ke Jokowi

Jazilul sesumbar, bahwa partainya banyak mempunyai kader-kader mumpuni untuk ditempatkan menjadi Jaksa Agung. Namun, hal itu akan dikembalikan kepada Presiden sebagai pemegang hak preogratif.

"Itu sepenuhnya prerogatif presiden, tetapi apa yang menjadi pertimbangan penyampaian keberatan dari masyarkat, usulan, saya pikir pak Jokowi juga akan mendengar itu. Akan mendengarkan baik buruknya apakah menteri dari parpol apakah tidak untuk posisi Jaksa Agung pasti kita kembalikan ke pak Jokowi. prinsipnya PKB tidak akan menghalang-halangi apa yang menjadi prerogatif presiden," ungkapnya.

Baca juga: Maman PKB Sebut Lukman Hakim Gagal Jadi Menag, Sampai Singgung Parkiran

Namun ia kembali menegaskan, bahwa hingga kini Jokowi belum sama sekali meminta PKB atau partai lain untuk mengisi kursi jabatan setingkat menteri seperti Jaksa Agung.

"Belum, belum ada permintan-permintaan begitu," tandasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: