Forgot Password Register

Polisi Agendakan Periksa Amien Rais Terkait Kasus Makar Senin Esok

Polisi Agendakan Periksa Amien Rais Terkait Kasus Makar Senin Esok Amien Rais (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Polisi mengagendakan pemanggilan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sebagai saksi dalam kasus dugaan makar yang membelit kader PAN lainnya yakni Eggi Sudjana pada Senin, 20 Mei 2019.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (19/5/2019).

Baca juga: Amien Rais ke Pemerintah: Kami Jangan Ditakuti dengan Bedil dan Tank!

"Ya besok diagendakan (pemanggilan Amien sebagai saksi)," kata Argo.

Argo mengatakan, agenda pemeriksaan terhadap Amien ini akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB di Polda Metro Jaya. Sementara itu Argo hanya menyampaikan nama mantan ketua MPR RI itu akan diperiksa sebagai saksi.

Sementara sebelumnya, Mayjen (Purn) Kivlan Zen telah rampung menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan makar yang menjerat Eggi Sudjana. Dalam pemeriksaan itu, penyidik mempertanyakan ucapan people power.

"(Dipertanyakan) Soal saya sebagai saksi untuk Eggi Sudjana yang omongannya tanggal 17 April yang people power, saya bilang saya tidak hadir di situ, saya tidak bisa menerangkan dong," ucap Kivlan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2019.

Selain itu, sambung Kivlan, dalam pemeriksaan tersebut penyidik juga meminta dirinya untuk berpendapat terkait people power itu.

Baca juga: Amien Rais Ganti Istilah People Power, Sebut Rezim Sedang Takut

Namun, Kivlan lagi-lagi mengatakan tak bisa memberi pendapat lantaran tak berada di lokasi kejadian atau tepatnya di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Saya tidak bisa berikan tanggapan karena kan bukan hak saya memberikan tanggapan apa yang dilakukan orang," kata Kivlan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More