Pantau Flash
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019
Hendra/Ahsan Melangkah ke Final Indonesia Open 2019
Polisi Kembangkan Kasus Sabu Nunung hingga Luar Kota
Kongres Luar Biasa PSSI Digelar di Ancol 27 Juli 2019
Duterte Sebut HAM PBB Bodoh

Amien Rais ke Pemerintah: Kami Jangan Ditakuti dengan Bedil dan Tank!

Headline
Amien Rais ke Pemerintah: Kami Jangan Ditakuti dengan Bedil dan Tank! Amien Rais (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta kepada pemerintah agar tidak lagi menakut-nakuti dengan berbagai alutsista yang dimiliki untuk menghalang-halangi rakyat melakukan gerakan nasional kedaulatan rakyat atau sebelumnya digaungkan dengan nama people power.

"Kami jangan ditakuti dengan bedil, dengan meriyam, dengan panser, tank, dan lain-lain bagi rakyat itu hanya abal-abal tidak akan mempengaruhi kekuatan kita," ujar Amien dalam acara yang di gelar di Rumah Perjuangan  Rakyat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Amien Rais Ganti Seruan People Power Dengan Gerakan Kedaulatan Rakyat

Menurutnya, rakyat saat ini tidak takut lagi terhadap ancaman-ancaman senjata yang disodorkan. Apalagi saat ini, Menkopolhukam Wiranto membentuk tim asistensi hukum yang mengawasi ucapan para tokoh.

"Apalagi ada menteri, saya lupa namanya, yang kumpulkan ahli-ahli hukum kemudian akan menghukum mereka yang mengatakan kurang pantas dan lain-lain," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais mengingatkan kepada masyarakat agar mengganti seruan people power dengan gerakan kedaulatan rakyat. Pasalnya menurut Amien, kata people power sudah memakan korban seperti Eggi Sudjana.

Hal itu diungkapkan oleh Amien dalam penutupan acara bertajuk 'Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019" yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa, 14 Mei 2019.

Baca juga: Amien Rais Ganti Istilah People Power, Sebut Rezim Sedang Takut

"Ini sudah azan, jadi sebelum doa saya ingatkan Eggi Sudjana ditangkap polisi karena bicara people power tapi kita gunakan gerakan kedaulatan rakyat," ujar Amien di atas panggung.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: