Forgot Password Register

Polisi Beberkan Hasil Analisa Barang Bukti Teror Pimpinan KPK Senin Besok

Polisi Beberkan Hasil Analisa Barang Bukti Teror Pimpinan KPK Senin Besok Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kedua kanan) (Foto:Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Polisi terus mendalami aksi teror di kediaman petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo dan Laode M. Syarief. Dalam penyelidikan itu, sejumlah barang bukti tengah diperiksa di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri. Diperediksi, hasil dari pemeriksaan barang bukti akan keluar pada pekan depan.

"Kemungkinan Senin, 14 Januari 2019 hasilnya diberikan," ucap Karopenmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Sabtu (12/1/2019).

Baca juga: Usut Teror Bom Pimpinan KPK, Polisi Periksa 18 Saksi

Selain itu, barang bukti yang kini tengah diperiksa yakni satu botol utuh berisi cairan, satu botol yang sudah pecah berisi sisa cairan, DVR CCTV di rumah tetangga Laode dan DVR CCTV di rumah Laode.

Sedangkan, barang bukti yang didapat dari kediaman Agus Raharjo yakni tas yang berisikan serbuk semen putih.

"Sudah diamankan semua barang bukti. Saat ini sedang dianalisa dalam-dalam oleh tim," ujar Dedi.

Sementara, terkait proses sketsa wajah yang dibuat dari keterangan saksi pedang bubur, Dedi menyebut belum mendapat infomasi soal proses penyelesaiannya.

"Belum dapat informasi dari tim soal itu apakah sudah selesai atau belum," kata Dedi.

Diberitakan sebelumnya, kediaman petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Agus Raharjo dan Laode M. Syarief ditemukan barang yang diduga bom pada Rabu, 9 Januari 2019. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Baca juga: Polisi akan Buat Sketsa Wajah Terduga Pelaku Teror Pimpinan KPK

Dalam penyelidikan itu, Polda Metro Jaya menggaet Densus 88 untuk mencari infomasi dan bukti-bukti yang mengarah kepada pelaku.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More