Forgot Password Register

Polisi Identifikasi 10 Orang Diduga Pelaku Pembajakan 2 Truk Pertamina

Polisi Identifikasi 10 Orang Diduga Pelaku Pembajakan 2 Truk Pertamina Dua truk Pertamina yang disandera (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Insiden pembajakan dua truk tangki yang berisikan ribuan kilo liter biosolar milik PT Pertamina Patra Niaga hingga saat ini masih diselidiki. Sebab, polisi masih mencari sosok pelaku yang melakukan pembajakan itu.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budi Herdi Susianto menegaskan pihaknya telah mengidentifikasi para pelaku. Alhasil, dari pemeriksaan saksi, beberapa orang telah teridentifikasi sebagai pelaku.

"Kita mengidentifikasi sekitar 10 orang, saksi-saksinya sopir truk ada dua orang, kernet dua orang, kita ambil keterangan semua," ucap Budi saat dikonfirmasi, Senin (18/3/2019).

Nantinya, jika identitas para pelaku pembajakan telah diketahui, kata Budi, pihaknya akan menjeratnya dengan hukum yang berlaku.

Bahkan, pihaknya juga akan menelusuri ada atau tidaknya aktor intelektual dibalik insiden pembajakan dua truk tangki itu.

Baca juga: 2 Truk Tangki Pertamina Dibajak dan Dibawa Orang Tak Dikenal ke Istana

"Kami akan proses secara hukum bagi para pelakunya, kalau ada aktor intelektual yang menyuruh, kami akan proses," tegas Budi.

Diberitakan sebelumnya, dua truk tangki PT Pertamina Patra Niaga yang berisi Bahan Bakar Mesin (BBM) jenis biosolar dihadang dan dibawa kabur oleh sekelompok orang tak dikenal.

Insiden yang terjadi pada Senin (18/3/2019) sekitar pukul 05.00 WIB, bermula saat kedua truk dengan nomor polisi B 9214 TFU dan B 9575 UU dengan mengirim pasokan biosolar ke SPBU di kawasan Tangerang.

Namun, saat hendak memasuki pintu tol Ancol, kedua truk itu dihadang oleh sekelompok pria yang diperkirakan berjumlah 10 orang.

"Sopir atau awak mobil tangki itu diancam dan dipaksa turun. Mobil tangki dikuasai oleh kelompok perampas," jelas Humas PT Pertamina Patra Niaga, Ayulia dalam keteranganya, Senin (18/3/2019).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More