Forgot Password Register

Headlines

Polisi Ringkus Sosok Pemasok Dana Jaringan Teroris Abu Hamzah

Polisi Ringkus Sosok Pemasok Dana Jaringan Teroris Abu Hamzah Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kedua kanan) (Foto:Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Polisi terus menelusuri jaringan terorisme yang melibatkan Husain alias Abu Hamzah dan keluarganya. Dalam pengembangan itu, polisi berhasil menangkap sosok pemasok dana kepada kelompok terorisme yang berada di Sibolga, Sumatera Utara tersebut.

Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan sosok itu diketahui berinisial AK alias Ameng alias AH. Dalam kelompok teroris itu, sosok itu memiliki peran cukup besar lantaran menjadi pemasok dana yang diperuntukan untuk membeli bahan baku pembuatan bom.

Baca juga: Ledakan Bom Sibolga, Jokowi: Tindak Tegas, Terus Menerus Tanpa Henti!

"Yang bersangkutan perannya terhadap kelompok Sibolga menyumbang atau sebagai peyandang dana untuk membeli berbagai kebutuhan untuk merakit bom sebesar 15 juta," ucap Dedi di Mabes Polri, Kamis (14/3/2019).

Sayangnya, Dedi tak merinci lokasi penangkapan terhadap sosok AK. Hanya saja, ia mengatakan dalam penangkapan itu pihaknya menyita beberapa bom rakitan yang hingga saat ini masih diperiksa di Laboratorium Forensik.

"Penyitaan tersebut antara lain 1 buah bom rompi yang berisi 10 buah pipa bom elbow, kemudian satu kardus berisi bahan peledak yang masih di periksa di lab forensik," tegas Dedi.

Tak hanya sosok AK yang berhasil ditangkap. Sebab polisi juga berhasil menangkap satu tersangka lainnya berinisial P alias Ogel yang ikut berperan merencanakan aksi terorisme dan menyimpan bahan-bahan peledak.

Baca juga: LPSK Tegaskan Siap Bantu Pengobatan Korban Bom Sibolga

"Ada satu lagi tersangka atas nama P Atau Ogel. Kepada yang bersangkutan berperan juga ikut aktif dalam merencakan amaliyah yang akan dilakukan oleh AH dan dua temnnya tersebut. kemudian perannya juga menyimpan bahan-bahan peledak yang akan digunakan oleh tersangka AH," papar Dedi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More