Pantau Flash
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei
Ada Aksi Protes Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya, Manokwari Lumpuh
Produk Indonesia Curi Perhatian di Pameran NY NOW 2019
Fakhri Husaini Evaluasi 2 Hal Usai Timnas Dikalahkan Malaysia di Semifinal
Selamat Tinggal.... Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki Stop Operasi

Polisi Sebut Ada 3 Wanita di Jaringan Teroris Sibolga Abu Hamzah

Polisi Sebut Ada 3 Wanita di Jaringan Teroris Sibolga Abu Hamzah Garis polisi terpasang di lokasi penggerebekan terduga teroris di Sibolga (Foto: Antara/Jason Gultom)

Pantau.com - Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan dari hasil penangkapan tujuh terduga teroris jaringan Husein alias Abu Hamzah, tiga di antaranya berjenis kelamin wanita.

Ketiga wanita itu yakni, R, Y alias Khadijah, dan istri dari Abu Hamzah yang meledakkan diri di rumahnya di wilayah Sibolga, Sumatera Utara. 

"Di AH (Abu Hamzah) sudah ada tiga wanita, yang satu istrinya yang meledakkan diri, yang satu R direkrut sebagai istri keduanya, dan yang tadi Y ditangkap di Klaten," ucap Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Abu Hamzah Bisa Rakit Bom Setelah 6 Tahun Gabung Jaringan Terorisme

Terkait Y alias Khodijah, lanjut Dedi, sosoknya memiliki peran yang cukup besar dalam jaringan terorisme itu. Sebab wanita itu memerintahkan terduga teroris lainnya berinisial SH untuk mengunggah video-video yang berunsur ancaman.

"SH juga diperintahkan oleh Saudari Y untuk mengunggah video yang berisi konten ancaman kepada anggota Polri yang sedang bertugas," kata Dedi.

Baca juga: Ini Barang yang Disita Polisi dari Penangkapan Abu Hamzah di Sibolga

Sedangkan, R merupakan mantan istri dari terduga teroris yang telah ditindak tegas beberapa waktu lalu. Wanita itu direkrut oleh Abu Hamzah untuk dijadikan istri keduanya.

"Mantan istri A (R) ini ialah mantan pelaku istri teroris, direkrut dan akan dinikahi oleh AH," tandas Dedi. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: