Forgot Password Register

Prabowo-Sandiaga Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa Sebelum Daftar ke KPU

Prabowo Subianto (Foto:Antara/Muhammad Adimaja) Prabowo Subianto (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)

Pantau.com - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya Prabowo-Sandi dijadwalkan melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal sebelum mendaftarkan diri ke KPU, namun hal itu urung dilakukan.

Berdasarkan pengamatan Pantau.com di lokasi, Prabowo datang lebih dulu dari pasangannya yakni pada pukul 11.27 WIB. Sebelumnya mantan Danjensus Kopasus itu sempat menyambangi kediaman Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjalin koalisi.

Sementara calon wakil presidennya Sandiaga Uno datang menyusul pada pukul 11.45 WIB dengan menggunakan pakaian berwarna biru. Keduanya pun langsung memasuki Masjid dan hanya melempar senyuman kepada para pewarta.

Baca juga: Prabowo: Dukungan Demokrat Langkah Menuju Kemenangan

Sekadar informasi setelah Jumat nantinya akan bersama-sama menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarakan diri bertarung pada Pilpres 2019. Rencanannya Prabowo-Sandi akan diiringi 20 ribu buruh menuju KPU.

Sebelumnya Prabowo menuturkan, bahwa Sandiaga merupakan pilihan terbaik dari pada kandidat cawapres yang ada. Menurutnya, Sandi rela berkorban  meninggalkan posisi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta demi mengabdi kepada bangsa.

Proses penjajakan koalisi pun dinilai Prabowo tidak mudah karena. Ia sempat bertemu beberapa tokoh hanya untuk menjajakan koalisi dan akhirnya memilih berkoalisi dengan PAN dan PKS.

"Saudara Sandiaga Uno merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada . Beliau juga berkorban beliau bersedia dari jabatan sebagai wagub yang telah bersusah payah kampaanye. beliau bertahun tahun," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More