Forgot Password Register

Preview Belgia vs Jepang, Ujian Si Samurai Biru

Preview Belgia vs Jepang, Ujian Si Samurai Biru Timnas Jepang saat meamstikan langkah ke 16 besar Piala Dunia. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Timnas Belgia lolos dengan mulus ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, mereka akan mendapatkan tantangan dari Jepang di Stadion Rosyov Arena, Rusia. pada Selasa, 3 Juli 2018 pukul 01.00 WIB.

Menjadi satu-satunya wakil Asia, Samurai Biru -julukan Jepang- ingin pecahkan sejarah untuk lolos perempatfinal. Maklum, Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di peringkat kedua Grup H setelah unggul poin fair play.

Perjuangan timnas Samurai Biru ini memang luar biasa usai mengalahkan Kolombia 2-1, dengan berhasil imbang atas Senegal 2-2 dan menyerah 1-0 atas Polandia.

Tahun ini menjadi pertemuan keenam antara Belgia dan Jepang sekaligus jadi yang kedua di Piala Dunia. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Samurai Biru hanya satu kali kalah dari Setan Merah.

Sementara Belgia lolos sebagai juara Grup G dengan mengoleksi sembilan poin dalam klasemen. Rode Duivels -julukan Belgia- berada pada peringkat pertama usai mengalahkan Panama 3-0 dan menumbangkan Tunisia dengan skor 5-2, dengan menutup laga terakhir Grup G dengan membobol gawang Inggris 1-0.

Meski Belgia percaya diri dengan memegang modal tak terkalahkan dalam 22 pertandingan di semua kompoteisi terakhir yang diikuti. Bahkan dalam ajang persahabatan 2017 Rode Duivels menang 1-0 atas Jepang.

Saat ini, Belgia mengandalkan penyerang milik Manchester United, Romelu Lukaku yang sudah mencetak empat gol dalam dua pertandingan di Piala Dunia 2018. Sehingga anak asuh Roberto Martinez ini membutuhkan Lukaku untuk bisa mengalahkan Jepang dan melaju ke perempatfinal.

Prakiraan Susunan Pemain:

Belgia: Dries Mertens, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Yannick Carrasco, Axel Witsel, Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen, Thomas Meunier, Kevin de Bruyne.

Jepang: Yuya Osako, Yoshinori Muto, Eiji Kawashima, Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo, Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki, Genki Haraguchi, Takashi Inui.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More