Forgot Password Register

Preview Kolombia vs Inggris, Antara Kecepatan dan Kekuatan Fisik

Jose Pekerman saat melatih anak asuhnya jelang kontra Inggris. (Foto: Reuters) Jose Pekerman saat melatih anak asuhnya jelang kontra Inggris. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pertandingan terakhir babak 16 Piala Dunia 2018 mempertemukan Kolombia dan Inggris berlangsung pada Rabu, 4 Juli 2018 pukul 01.00 WIB di Stadion Spartak, Rusia.

Ya, Kolombia menduduki puncak klasemen pada penyisihan Grup H dengan mengantongi enam poin. Sementara, Inggris yang juga mengantongi enam poin, harus puas sebagai runner-up di grup G.

Pada laga pertama ‎Los Cafetero julukan Kolombia harus mengakui kekalahan 1-2 atas Jepang, kemudian mereka mengawali kebangkitan ketika mengalahkan Polandia dengan skor 3-0, pada laga terakhir Kolombia hanya berhasil menyingkirkan Senegal dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan melawan Inggris diperkirakan mantan pemain Real Madrid James Rodriguez tidak turun karena mengalami cedera saat berhadapan dengan Senegal. Sehingga kekuatan Kolombia akan sedikit berkurang dalam laga ini.

Sementara Inggris tampil begitu menjanjikan dari semua penampilannya pada penyisihan Grup G. Mereka mengenyam dua kemenangan yakni 2-1 dari Tunisia, 6-1 dengan Panama, dan kalah 1-0 dari Belgia.

(Harry Kane saat berlatih dengan rekan-rekannya/ Foto: Reuters)


Kekuatan Inggris akan bertumpu pada kekuatan Harry Kane yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi lima gol. Kane sempat diistirahatkan pada laga terakhir melawan Belgia, ini dilakukan agar kondisi penyerang Tottenham Hotspur bisa maksimal di babak 16 besar.

Sekadar catatan, dalam lima perjumpaan Inggris kontra Kolombia, The Three Lions -julukan Inggris- mengamankan tiga kemenangan dan dua kali imbang. Namun demikian, Los Cafetero patut diwaspadai karena di Piala Dunia edisi 2014, mereka mampu menempuh perempatfinal.

Laga ini bakal berjalan ketat, di mana Inggris memiliki keunggulan dari segi kecepatan pemain sayapnya. Sementara Kolombia akan lebih ke fisik dan mengandalkan serangan balik.



Prakiraan Susunan Pemain:

Kolombia: David Ospina, Santiaga Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Johan Mojica, Carlos Sanchez, Mateuz Uribe, Juan Cuadrado, Juan Quintero, Luis Muriel, Radamel Falcao.

Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young, Raheem Sterling, Harry Kane.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More